Atlet Pelatda Juarai Open Turnamen PBSI Way Kanan CUP I Tahun 2022

Atlet Pelatda Juarai Open Turnamen PBSI Way Kanan CUP I Tahun 2022

--

Way Kanan, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Walaupun sempat tertatih-tatih, ahirnya Tim Bulutangkis yang dipersiapkan dan digadang gadang oleh PBSI Way Kanan untuk menjadi Wakil Bumi Ramik Ragom di Porprov yang akan datang, dalam perhelatan final Open Tournament PBSI Cup I Tahun 2022, berhasil mengalahkan seniornya yang berasal dari Kecamatan Kasui.

Tim yang digawangi oleh Dodi Alfayed, Viki, Adit serta Billy itu menang dua Games dari 3 games yang seharusnya dimainkan, dan atas keberhasilan itu mereka berhak menggondol Hadiah Uang Tunai sejumlah Rp 2000.000, Piala dan Piala bergilir, ditambah Bonus Rp.1 juta dari Ketua PBSI Way Kanan.

Sementara juara Kedua dimenangkan oleh PB PORGAB dari Kecamatan Kasui yang berhak atas hadiah Rp.1.250.000, dan Trophy, dan juara Ketiga diraih oleh PB. GULA dari Kecamatan Gunung Labuhan yang mendapatkan Trophy juga uang pembinaan sebesar Rp.600.000, dan Juara Keempat diraih oleh PB Karya Jaya dari Kecamatan Way Tuba yang berhak mendapatkan uang pembinaan sebanyak Rp.400.000 dan piagam.

Pertandingan bulutangkis yang diadakan di GOR Kampung Umpu Bhakti Kecamatan Blambangan Umpu, itu sendiri diikuti oleh 180 atlet atau 32 Regu yang berasal dari 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Way Kanan dan berlangsung selama 4 hari.

BACA JUGA:Empat Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak Terjadi di Lambar

“Walaupun malam ini kami menang, tetapi kami masih harus berlatih keras lagi, karena sesungguhnya kami menang karena kami masih muda, selain fisik masih kuat kami juga masih lebih taktis dalam bergerak, kalau dari teknis kami masih kalau jauh dari para senior, kami masih harus banyak mendapatkan bimbingan dari mereka,” ujar Dodi, Adit, Viki dan Billy, 4 orang Anggota Tim PBSI Kabupaten Way Kanan, saat dikonfirmasi mengenai kemenangan mereka.

Hi.Hermansyah selaku Ketua PBSI Way Kanan mengatakan cukup puas dengan hasil pertandingan.

“Saya cukup puas dengan permainan Tim di Final, dan berharap untuk teman teman yang akan mengikuti Ajang Porprov menyiapkan diri dengan berlatih yang lebih baik dari segi fisik maupun kedisiplinan Atlet dan insyaallah kita juga akan meningkatkan keorganisasian PBSI ”Ucap Hermansyah.

Ketua Panitia Pelaksana Akuntar menambahkan bahwa dalam pertandingan kali ini ada peningkatan dan melakukan seleksi yang lebih kuat.

BACA JUGA:Teddy Rachesna: Tak Ada Ampun bagi Anggota yang Buat Pelanggaran Berat

“Dalam pertandingan kali ini ada peningkatan dari peserta dari segi permainan, dan diharapkan untuk pemenang tetap semangat jangan sombong dan terus berlatih karena masih banyak even even yang akan diikuti nantinya,” pungkas Akuntar.

Diterangkan untuk mempermudah koordinasi, seleksi dan pencarian atlet-atlet berbakat di Way Kanan, PBSI setempat telah membentuk Kepengurusan PBSI di Kecamatan Kecamatan yang ada di Way Kanan, 

“Yang Sudah kami kukuhkan adalah PBSI Kecamatan Gunung Labuhan,dan dalam waktu dekat segera menyusul PBSi Kecamatan Way Tuba dan Kecamatan Blambangan Umpu, selanjutnya baru Kecamatan Kasui, Banjit dan Baradatu,” imbuh Heriyanto Wakil Ketua Bidang Organisasi PBSI Way Kanan.(sah/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: