Eva Dwiana Buka Turnamen Bulutangkis Semarak Sumpah Pemuda yang Digelar KNPI Bandarlampung

Eva Dwiana Buka Turnamen Bulutangkis Semarak Sumpah Pemuda yang Digelar KNPI Bandarlampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandarlampung menggelar Turnamen Bulutangkis Semarak Sumpah Pemuda yang diikuti oleh 128 Pasang Pemuda, OKP, Mahasiswa dan Masyarakat Umum di Gor UIN Raden Intan Lampung, Sabtu (29/10/2022).

Turnamen yang mengambil momentum Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 ini akan berlangsung mulai 29-30 Oktober 2022.

Pembukaan diawali dengan pertandingan singkat antara Walikota Bandarlampung Eva Dwiana, Wakil Ketua DPD KNPI Kota Bandarlampung Fitrah Abung Mukmin, Formateur Ketum HMI Bandarlampung Mauldan Agusta Rifanda, Perwakilan Karang Taruna Bandarlampung Bayu.

Eva Dwiana terlihat berduet dengan Mauldan Agusta Rifanda. Sementara, disisi lawan ada Fitrah Abung Mukmin berpasangan dengan Bayu. 

BACA JUGA:Pemkot Bandarlampung Bagikan 30 Ribu Paket Bantuan Beras

Pukulan smash dari Walikota Eva Dwiana sempat membuat Fitrah Abung Mukmin kewalahan. Hal itu membuat peserta turnamen bertepuk tangan meriah.

Demikian dalam sambutannya, Eva Dwiana mengajak KNPI Kota Bandalampung untuk berkolaborasi merangkul pemuda membangun kota Tapis Berseri menjadi lebih maju.

Sebab, hal itu juga merupakan tanggung jawab pemuda sebagai generasi penerus bangsa.

Sementara, Wakil Ketua DPD KNPI Kota Bandarlampung, Fitrah Abung Mukmin menyampaikan, pemuda harus bisa mengambil peran dalam kemajuan dan pembangunan.

BACA JUGA:Ormas JAB Salurkan Bantuan Korban Banjir Sidomulyo

Ia mengatakan, memiliki tanggung jawab sosial karena menjadi generasi dalam kepemimpinan selanjutnya. Sehingga tentu anak muda harus memiliki jiwa kreatif untuk bisa membangun masyarakat yang berdaya saing, tidak baperan dan terus bergerak demi kemajuan Kota Bandarlampung tercinta.

"Acara ini adalah komitmen pemerintah Kota Bandarlampung dan KNPI Kota Bandarlampung dalam mendukung pemuda-pemudi yang ada di Kota Bandarlampung untuk menjadi lebih baik lagi dalam rangka peningkatan soft skill dan hard skill untuk menunjang kemampuan menghadapi bonus demografi pada 2025 mendatang," kata Bendahara E-Sport Indonesia (ESI) Provinsi Lampung itu.

Di tempat yang sama Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung Iqbal Ardiansyah, S.Si., MM menyampaikan terima kasih kepada seluruh Pengurus DPD KNPI Kota Bandarlampung.

"Selamat bertanding selamat sehat, selamat bersahabat, selamat bersatu untuk semua saudara-saudaraku dan seluruh Pengurus, OKP dan Masyarakat. Kiranya acara ini berlangsung baik," harap Bung Iqbal.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: