44 Pasang Peserta Berlaga di Open Tournament Badminton Karya Jaya Cup I

44 Pasang Peserta Berlaga di Open Tournament Badminton Karya Jaya Cup I

--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Walaupun Hari Peringatan Kemerdekaan RI masih lama, akan tetapi masyarakat Way Kanan, khususnya warga Kampung Karya Jaya Kecamatan Way Tuba sudah memulai berbagai rangkaian perlombaan olahraga.

Minggu malam 31 Juli 2022, Kampung Karya Jaya Kecamatan Way Tuba, memulai gelaran Open Tournament Badminton Karya Jaya Cup I, dengan hadiah total Rp.4 juta, sekaligus pengukuhan Kepengurusan PBSI Kecamatan Way Tuba Periode 2022-2025.

Pelaksanaan Open Tournament Karya Jaya Cup ke I tersebut dilaksanakan di Dusun 3 Kampung Karya Jaya tepatnya di Lapangan milik Amroni, S.Pd, yang pada perhelatan tersebut didapuk sebagai Ketua Pelaksana.

“Open Tournament ini diikuti oleh 44 pasang peserta, yang berdatangan dari beberapa Kecamatan yang ada di Way Kanan dan bahkan ada peserta yang yang berasal dari OKU Timur, Sumatera Selatan,” Papar Amron.

BACA JUGA:DPTW PKS Lampung Resmikan Tim Penjaringan Pilgub

Masih menurut Amroni, sebenarnya pesertanya lebih banyak hanya saja karena terlambat saat mengikuti teknikal meeting dan langsung di diskualifikasi oleh panitia.

Terpisah, Kepala Kampung Karya Jaya, Embi Darwanda menyatakan selain menggelar Open Tournament Badminton Karya Jaya Cup dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-77 ini pihaknya juga akan menggelar berbagai perlombaan Kampung, dan karena proses perlombaan Badminton agak lama, maka pihaknya mendahulukan Open Tournament tersebut karena peminatnya juga cukup banyak.

“Sebenarnya olahraga ini olahraga mahal, karena selain bolanya yang terus naik juga raketnya pun mahal sehingga tidak semua orang mampu, akan tetapi peminatnya cukup banyak sebagai bukti penonton kita berjubel yang menjadi rejeki tersendiri bagi para pedagang bakso dan atau makanan ringan lainnya, yang artinya dapat menjadi salah salah satu faktor pertumbuhan ekonomi masyarakat,” Imbuh Embi Darwanda.

Sementara Ketua PBSI Way Kanan melalui Sekretarisnya Akuntar menyatakan kebanggaannya pada Kepala Kampung Karya Jaya dan Seluruh Panitia serta Pengurus PBSI Kecamatan Way Tuba yang baru dilantik.

BACA JUGA:Raih Medali Terbanyak di Event POP, Tiga Kecamatan Diganjar Penghargaan

“Pelaksanaan Open Tournament ini merupakan suatu ajang pencarian bakat juga, untuk itu mungkin tahun yang akan datang seiring dengan terbentuknya PBSI 15 Kecamatan yang ada di Way Kanan, kita akan gelar semacam sirkuit bulutangkis untuk usia 16 tahun kebawah dengan tujuan agar nantinya dapat dipersiapkan menghadapi Porprov atau event event lain diluar Kabupaten Way kanan,” terang Akuntar.

 

Pada kesempatan itu pula Sekretaris PBSi Way kanan tersebut menyatakan dengan dikukuhkannya Kepengurusan PBSi Way Kanan tersebut, maka sudah ada 3 Kecamatan yang memiliki Kepengurusan dari 15 Kecamatan yang ada, dan dalam waktu dekat PBSI Way Kanan juga akan mengukuhkan kepengurusan Blambanghan Umpu dan Baradatu.(sah/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: