Inspektorat Pesbar Gandeng Fakultas Teknik Unila

Inspektorat Pesbar Gandeng Fakultas Teknik Unila

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Inspektorat Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggandeng Fakultas Teknik Unila (Universitas Lampung).

Langkah tersebut sebagai upaya untuk memaksimalkan pengawasan dan evaluasi teknis pembangunan infrastruktur. 

Hal itu dituangkan dalam penandatanganan nota kesepahaman antara Inspektorat Kabupaten Pesbar dengan Fakultas Teknik Unila, tentang kerjasama evaluasi teknis dan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Pesbar.

Inspektur Kabupaten Pesbar, Henri Dunan, S.E, S.H, M.H., mengatakan, penandatanganan nota kesepahaman itu telah dilaksanakan Jumat 8 Juli 2022 di Bandar Lampung.

BACA JUGA:Setubuhi Korban Hingga Delapan Kali, Pelaku Berhasil Diringkus

Tentu dengan adanya kerjasama itu mudah-mudahan dalam pengawasan dan evaluasi teknis terkait dengan pembangunan infrastruktur di Pesbar lebih maksimal.

“Sesuai dengan nota kesepahaman itu, sebagai usaha kerjasama yang saling menguntungkan dengan memanfaatkan potensi, keahlian dan fasilitas yang dimiliki masing-masing pihak,” katanya, Jumat (22/7).

Sehingga, kata dia, nanti tim evaluasi teknis dan pembangunan infrastruktur di Pesbar yang meliputi kegiatan infrastruktur jalan, jembatan, irigasi, gedung, tata ruang, dan teknologi informasi itu dapat dipantau dan diawasi dengan lebih baik lagi, serta tetap mengacu pada aturan yang berlaku. 

Dengan begitu diharapkan akan berdampak baik pada kualitas kegiatan infrastruktur di Pesbar.

BACA JUGA:Terkait Napi Tewas di LPKA Bandarlampung, Besok Polda Lampung Tetapkan Tersangka

“Karena jelas dalam kegiatan infrastruktur tersebut semuanya tetap akan dilakukan pemeriksaan. Pemeriksaan yang dilakukan juga untuk memastikan terkait dengan kualitas infrastruktur maupun temuan kerugian Negara, ataupun lainnya,” jelasnya.

Masih kata dia, dengan adanya nota kesepahaman dengan Fakultas Teknik Unila tersebut diharapkan kedepan juga bisa menjadi perhatian bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pihak rekanan maupun pihak terkait lainnya agar dalam pelaksanaan kegiatan infrastruktur benar-benar maksimal sesuai dengan aturan yang berlaku. 

Selain itu juga kedepan bisa menjadi bahan evaluasi bagi OPD terhadap semua kegiatan infrastruktur yang telah selesai dilaksanakan maupun yang masih dalam proses pengerjaan.

“Sedangkan, untuk kerjasama dengan Fakultas Teknik Unila mengenai evaluasi teknis dan pembangunan infrastruktur di Pesbar ini berlangsung hingga Desember 2022 mendatang,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: