Monica-Ervando Utusan Lambar Raih Juara pada Ajang Pemilihan Duta Museum Provinsi Lampung 

Monica-Ervando Utusan Lambar Raih Juara pada Ajang Pemilihan Duta Museum Provinsi Lampung 

Medialampung.co.id - Setelah melalui proses pemberkasan dan karantina sejak Selasa-Jumat (14-17/12), Monica Tri Audina Mahasiswi Analisis Kesehatan Poltekkes Tanjung Karang asal Pekon Kenali Kecamatan Belalau meraih juara III dan Ervando Zunika Rianda Mahasiswa Polinela Jurusan Perjalanan Pariwisata asal Pekon Sukarami Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lambar meraih juara harapan III pada ajang Pemilihan Duta Museum Provinsi Lampung tahun 2021 yang diselenggarakan oleh UPTD Museum Ruwa Jurai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung.

Malam grand final Pemilihan Duta Museum Provinsi Lampung yang digelar Jumat (17/12) di Aula UPTD Museum Negeri Provinsi Lampung Ruwa Jurai dibuka langsung Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Lampung mewakili Gubernur Lampung dan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Lampung.

"Peserta pemilihan duta museum ini berasal dari berbagai utusan perguruan tinggi dan umum. Alhamdulillah utusan dari Kabupaten Lambar Monica Tri Audina meraih juara III dan Ervando Zunika Rianda meraih juara Harapan III," ungkap Kabid Kebudayaan Riyadi Andrianto mendampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lambar Bulki Basri, Sabtu (18/12).

Dijelaskannya, adapun tahapan yang dilalui oleh mereka berdua bersama 26 finalis lainnya sejak tanggal 14 hingga 17 Desember 2021 berupa tes tertulis, wawancara, pertunjukan bakat, presentasi tentang permuseuman serta publik speaking.

Masih kata dia, Pemilihan Duta Museum ini dalam rangka agar generasi milenial menjadikan museum sebagai rumah peradaban untuk meningkatkan rasa cinta dan pengetahuan terhadap sejarah dan budaya yang ada di Tanah Lampung Sai Bumi Ruwa Jurai guna mewujudkan Lampung Berjaya

"Harapan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Barat dengan pemilihan duta museum ini adalah kalangan milenial Lampung Barat semakin bertambah rasa kepedulian, keingintahuan dan kecintaan terhadap sejarah, tradisi dan budaya yang ada di Bumi Sekala Bekhak, sehingga menimbulkan semangat untuk memberikan kontribusi positif bagi pembangunan dan pelestarian berbagai warisan budaya serta cagar budaya yang ada di Kabupaten Lampung Barat," pungkas Riyadi. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: