Meski Sederhana, Upacara Peringatan HUT Lambar di Waytenong Berlangsung Hikmat

Meski Sederhana, Upacara Peringatan HUT Lambar di Waytenong Berlangsung Hikmat

Medialampung.co.id - Upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Lampung Barat Ke-30 Tahun 2021, di Kecamatan Waytenong, berlangsung hikmat dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, Jumat (24/9) 

Dalam upacara tersebut bertindak selaku inspektur upacara Camat Bambang Hermanto, S.Pdi, M,M., sebagai komandan upacara Serda Epriadi, pembacaan teks sejarah singkat Kabupaten Lampung Barat, anggota DPRD Lambar Suharlan, S.Ag., pembaca Do'a Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Waytenong Erwan Syah, S.Ag.

Peserta upacara, anggota DPRD Lambar Sarjono, Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika), Kasubsektor Waytenong Ipda Andi P, dan jajaran Polsek Sumberjaya, para peratin dan lurah, seluruh kepala sekolah TK, SD, SMP dan SMA se-kecamatan way Tenong, tokoh agama tokoh masyarakat dan undangan.

Usai upacara dilanjutkan dengan pembagian piagam penghargaan dari Bupati Parosil Mabsus kepada Pekon Padangtambak nominasi pekon terbaik dalam pengelolaan keuangan tingkat kecamatan, dan penghargaan kepada Pekon Karangagung pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) tingkat kecamatan, yakni Bumdes Karya Agung Sejahtera, dan Kelurahan Pajarbulan sebagai Penggerak Penanganan, Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, Tingkat Kecamatan

Dalam sambutannya Bambang Hermanto mengatakan, Pemkab Lambar Jum'at 24 September menggelar upacara peringatan HUT kabupaten yang ke-30.

Tapi karena pada tahun ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 sehingga upacara tidak sepenuhnya terpusat di Pemkab Lambar melainkan dilaksanakan di kecamatan masing-masing untuk mengurangi tumpukan peserta yang berpotensi penularan virus corona.  [caption id="attachment_179098" align="alignnone" width="1039"] Pembagian piagam penghargaan dari Bupati Parosil Mabsus[/caption]

Tetapi meski dengan penuh kesederhanaan kegiatan upacara di kecamatan tersebut berjalan lancar sukses dengan penuh kesederhanaan. 

"Kesederhanaan ini tidak mengurangi hikmah dari pada rasa syukur kita mendedikasikan diri kita dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan terimakasih kepada seluruh peserta upacara atas kesuksesan upacara peringatan ini," tegasnya.

Dimana dengan usia kabupaten telah beranjak dewasa, banyak prestasi yang telah diraih baik itu dari tingkat pekon dan kelurahan tentu kedepan masih banyak tantangan yang dihadapi akan lebih besar.

"Di usia Kabupaten Lampung Barat yang ke-30 ini kita patut bersyukur dan optimis akan jadi kabupaten yang hebat melalui Pitu program yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah, tentunya dibawah kepemimpinan pak bupati Parosil Mabsus," imbuhnya.

Bambang mengharapkan kerjasama dari semua lapisan masyarakat pekon dan kelurahan untuk mewujudkan kabupaten Lampung barat, khususnya Kecamatan Waytenong yang hebat dan sejahtera, dan dibutuhkan sinergitas dan kerjasama yang baik. 

Peratin Padangtambak Kurnaedi mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lampung barat atas penghargaan sebagai Pekon Terbaik Pengelolaan Keuangan tingkat kecamatan, dan berharap kedepan lebih baik lagi. 

"Penghargaan ini diraih atas kerjasama yang baik antara seluruh jajaran pemerintahan pekon," sebutnya. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: