Dekranasda Pesisir Barat Ambil Bagian dalam Lampung Craft 2024

Dekranasda Pesisir Barat Ambil Bagian dalam Lampung Craft 2024

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Ny. Hj. Septi Istiqlal, ikut serta dalam kegiatan Lampung Craft 2024 bertempat di Gedung Graha Wangsa Provinsi Lampung, Selasa 7 Mei 2024.

Dalam kegiatan itu, Ketua Dekranasda Pesbar, Ny. Septi Istiqlal hadir didampingi Kadiskopdag Pesbar, Siswandi, S.Kom, M.H., Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pesbar, L. Liastuti, S.Pd., M.M., dan para pelaku UMKM Kabupaten setempat.

Tahun ini, Lampung Craft 2024 mengambil tema The Greatest Craft Expo in Lampung The 5th Lampung Handicraft Trade Fair, dibuka oleh Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi bersama Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, ditandai dengan pemukulan gong.

Ketua Dekranasda Pesbar, Septi Istiqlal mengaku dalam keikutsertaannya di kegiatan Lampung Craft 2024, Dekranasda Pesbar menampilkan berbagai hasil kerajinan yang merupakan asli Kabupaten Pesbar serta berbagai potensi yang terkandung di kabupaten termuda di Lampung itu.

BACA JUGA:Atlet Hapkido Pesisir Barat Sabet 15 Medali di Kejuaraan Hapkido Lampung Invitation 2024

“Dengan harapan dapat menarik minat masyarakat luar daerah Pesbar untuk datang dan berwisata ke Pesbar, sehingga berdampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat Pesbar,” ungkapnya.

Menurutnya, Kabupaten Pesbar memiliki potensi Sumberdaya alam dan keragaman budaya yang tidak dimiliki oleh daerah lainnya, sehingga memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang datang ke Kabupaten tersebut.

“Berbagai kerajinan kita tampilkan dalam kegiatan ini, salah satunya tapis yang terkenal dan banyak dibuat oleh masyarakat Pesbar, serta kerajinan lainnya dengan memanfaatkan bahan lokal,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: