Meriahkan HUT Lambar ke-29, Pemkab Gelar Fun Bike

Meriahkan HUT Lambar ke-29, Pemkab Gelar Fun Bike

Medialampung.co.id - Dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Lampung Barat ke-29, tahun 2020, Pemkab Lambar, Minggu (20/9) menggelar Fun Bike yang mengambil start dari Kompleks Islamic Center dan berakhir di Kebun Raya Liwa (KRL).

Peserta dilepas langsung, Bupati Lambar Hi.Parosil Mabsus dan dihadiri Wakil Bupati Lambar Hi. Mad Hasnurin, Ketua DPRD Edi Novial, Dandim 0422/LB. Letkol CZI Benni Setiawan, S.T., Kapolres AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.IK., M,H, Kajari Riadi S.H dan kepala perangkat daerah, anggota Kodim 0422/LB serta peserta komunitas bersepeda Lampung Barat, dengan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan.

Dalam arahannya, Bupati Parosil Mabsus mengungkapkan, dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Lambar ke-29 tahun, Pemkab Lambar mengadakan kegiatan gowes sepeda santai. 

"Kegiatan ini bukan untuk balapan atau berlomba mencapai garis finish tetapi untuk menjaga kesehatan, kebugaran dan untuk meningkatkan imunitas tubuh di masa Pandemi Covid-19 saat ini," ungkap Parosil. 

Sementar itu, Dandim 0422/LB Letkol CZI Benni Setiawan, mengucapkan  terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat yang setiap kegiatan pasti memberikan kesempatan kepada seluruh jajaran TNI di Kabupaten setempat untuk ikut serta dalam kegiatan yang diselenggarakan Pemkab Lambar.

"Kami mengucapkan selamat HUT Kabupaten Lampung Barat yang ke-29 Tahun semoga Lambar semakin Hebat dan sejahtera," pungkas dia.

Dilain pihak, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Tri Umaryani, S.P, M.Si mengungkapkan, kegiatan sepeda santai itu sebagai upaya  mengkampanyekan protokol kesehatan dan olahraga sepeda untuk meningkatkan imunitas tubuh sekaligus mempromosikan objek wisata Kebun Raya Liwa.

"Dengan melaksanakan olahraga sepeda santai,  diharapkan imunitas tubuh kita meningkat dan tubuh akan sehat, terlebih saat ini sedang ada wabah Covid-19.  Selain itu, diharapkan dapat  mempererat persatuan dan kesatuan masyarakat, pemkab dan komunitas bersepeda sekaligus mengkampanyekan protokol kesehatan dan membudayakan hidup sehat dengan rutin berolahraga," imbuhnya.

Dikatakannya,  dalam kegiatan gowes sepeda santai itu, panitia telah menyiapkan hadiah doorprize berupa sepeda, kulkas, TV, mesin cuci dan masih banyak hadiah menarik lainnya. Peserta gowes sepeda santai ini sekitar 300 orang yang berasal dari jajaran Pemkab Lambar, Forkopimda, warga, serta komunitas sepeda di Kabupaten Lambar. (rls/lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: