Kedepan, Masyarakat Boleh Gelar Acara Pesta di Lamban Budaya

Kedepan, Masyarakat Boleh Gelar Acara Pesta di Lamban Budaya

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus didampingi Wakil Bupati Mad Hasnurin, dan sejumlah kepala perangkat daerah melakukan peninjauan progres pembangunan gedung budaya atau Lamban Pancasila di komplek perkantoran Pemkab setempat, Selasa 19 Juli 2022.

Dalam kesempatan itu, Pakcik---sapaan Parosil Mabsus mengungkapkan pembangunan fisik lamban budaya  atau yang rencananya yang akan diberi nama Lamban Pancasila sudah mencapai 65 persen dan ditargetkan selesai pada bulan September mendatang. 

"Mudah-mudahan disaat Ulang Tahun Lampung Barat di bulan September mendatang lamban budaya ini sudah dapat diresmikan. Karena rencananya peresmian lamban budaya ini akan dilakukan bersamaan dengan perayaan ulang tahun Lampung Barat," ungkapnya.

Parosil menjelaskan tujuan dibangun lamban budaya tersebut untuk melakukan sarana pembinaan, perlombaan dan pertunjukan. 

BACA JUGA:RSUDAM Targetkan Kembali Terakreditasi Paripurna

Lamban budaya tersebut konteksnya bukan hanya mengenai budaya saja, harapan kedepannya bisa menjadi sarana bagi masyarakat lampung barat untuk menggelar acara

"Jika ada masyarakat Lampung Barat yang akan melakukan pernikahan maka lamban budaya ini bisa digunakan. Kedepannya kita akan buat regulasi berdasarkan peraturan bupati terkait dengan penggunaan fasilitas lamban budaya karena mengingat dana yang digunakan cukup besar, dibutuhkan juga dana pemeliharaan," bebernya.

Terusnya,amban budaya tersebut akan dibangun ruangan khusus untuk masing-masing empat kepaksian yang terdapat di Lampung Barat.  

"Hal tersebut yang akan membedakan lamban budaya ini dari gedung- gedung lainnya," pungkasnya. (nop/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: