Sekkab Nukman Tinjau Lamban Budaya

Sekkab Nukman Tinjau Lamban Budaya

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sekeretaris Kabupaten (Sekkab) Lampung Barat Drs. Nukman, M.M., melakukan peninjauan pembangunan Lamban Pancasila yang berlokasi di Komplek Kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Lampung Barat Senin (26/9/2022).

Dalam kesempatan itu, Nukman bersama jajarannya menelusuri tiap lantai bangunan untuk meninjau setiap ruang dan fasilitas yang ada hal ini dilakukan untuk mengecek kesiapan gedung sebelum diresmikan. 

"Tujuan dibangunnya Lamban Pancasila ini dimaksudkan untuk melakukan sarana pembinaan, perlombaan dan pertunjukan. Dengan adanya Lamban Pancasila ini diharapkan yang pertama itu untuk bisa melakukan sarana pembinaan," ungkap Nukman.

Ia berpesan dengan adanya gedung baru tersebut, diharapkan dapat digunakan semaksimal mungkin sesuai peruntukan gedung tersebut bagi masyarakat Lampung Barat.

BACA JUGA:Puluhan Guru PPPK Bandar Lampung Ngadu ke Hotman Paris, Gaji 10 Bulan Belum Dibayar

"Gedung ini juga terbagi menjadi beberapa Ruangan diantaranya ruang Kepaksian Bejalan di Way, Ruangan Kepaksian Nyerupa, Gedung Hippun Kepaksian, Ruangan Kepaksian Pernong, Ruangan Kepaksian Belunguh menunjukkan ciri khas Kabupaten Lampung Barat dengan Lambang Garuda di tengah-tengah Gedung," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Cipta Karya pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Lambar Ahmad Ahnuh, ST., mengatakan, pembangunan fisik lamban Pancasila telah selesai dan saat ini sudah siap untuk diresmikan.

"Untuk kegiatan pembangunan fisik sudah selesai, tinggal pembersihan lagi dan secara umum lamban Pancasila ini siap untuk diresmikan, dan untuk peresmiannya sendiri masih menunggu arahan dari pimpinan," kata Ahnuh.

Untuk diketahui, turut mendampingi dalam kegiatan tersebut Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring, SE., dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah  Lampung Barat. (nop/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: