Lambar Habiskan 73 Peti Jenazah Untuk Korban Covid-19

Lambar Habiskan 73 Peti Jenazah Untuk Korban Covid-19

Medialampung.co.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lambar mencatat selama masa pandemi Covid-19, telah menghabiskan sebanyak 73 peti jenazah yang digunakan untuk warga yang telah meninggal akibat terinfeksi virus yang berasal dari Wuhan, China itu.

"Kita menyiapkan peti jenazah untuk korban Covid-19 sebanyak 91 unit dan dari jumlah tersebut yang terpakai sebanyak 73 unit," tegas Kepala BPBD Maidar, S.H, M.Si.

Kata dia, dengan terpakainya 73 unit peti tersebut sehingga kini tersisa sebanyak 18 unit dan masih tersimpan dalam gudang BPBD. 

“Sisa 18 unit itu masih kita simpan di gudang dan nantinya direncanakan akan diserahkan kepada pihak Rumah Sakit Alimuddin Umar, untuk membantu stok dan memudahkan mobilisasi,” kata dia

Maidar memaparkan, peti jenazah itu awalnya diadakan 11 unit. Namun karena kurang akhirnya melalui dana tidak terduga pihaknya menambah sebanyak 30 unit akan tetapi masih belum mencukupi.

Akhirnya pihaknya kembali memesan sebanyak 50 unit sehingga total pengadaan peti jenazah mencapai 91 unit.

Lanjut dia, jumlah peti jenazah yang disediakan jika dibandingkan dengan jumlah warga yang meninggal akibat terkonfirmasi Covid-19 lebih sedikit. Hal itu dikarenakan tidak semua meninggal di rumah sakit atau Puskesmas di Kabupaten Lambar.

“Mudah-mudahan tidak ada lagi warga yang meninggal dunia terkena Covid-19,” harapnya. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: