Inspektorat Waykanan Proses Laporan Pelecehan Oknum Kepala Kampung Banjarratu

Inspektorat Waykanan Proses Laporan Pelecehan Oknum Kepala Kampung Banjarratu

Media Lampung - Disway National Network-medialampung.co.id---

WAYKANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Diam-diam ternyata laporan dugaan pelecehan terhadap Istri perangkat Kampung Banjarratu Kecamatan Baradatu Kabupaten Waykanan yang diduga dilakukan oleh oknum Kepala Kampung setempat ternyata terus bergulir, dan sekarang sedang dalam proses di Inspektorat Waykanan.

Terhadap laporan tersebut, Inspektorat Waykanan telah meresponnya melalui pemeriksaan khusus yang dilakukan oleh Tim Irban V, atas dasar perintah Bupati, dan saat ini masih terus berjalan.

Tim juga sudah melakukan pemanggilan terhadap beberapa orang saksi termasuk korban,  atau dengan kata lain dari hasil pemeriksaan itu Inspektorat telah melakukan penelaahan awal.

“Saat ini proses pemeriksaan yang sama juga sedang dilakukan oleh pihak kepolisian, sehingga kami, sedang menunggu hasil dari pemeriksaan Kepolisian tersebut, yang akan kami jadikan dasar sanksi Administratif sesuai dengan perbup No.24/2018 kepada yang bersangkutan,” ujar Palahudin SH, Sekretaris Inspektorat Waykanan.

BACA JUGA:Kurangi Penggunaan Plastik, Masjid Al-Hidayah Manfaatkan Besek Bambu

Diterangkan, selain skandal Kasat Lantas Polres Waykanan salah satu istri Perwira Polisi lainnya, masyarakat Waykanan khususnya Kampung Banjarratu Kecamatan Baradatu juga dihebohkan oleh dugaan pelecehan yang dilakukan oleh kepala kampung setempat terhadap istri stafnya sendiri. 

Dan atas perlakukan oknum kepala kampung tersebut, keluarga korban langsung melaporkannya ke Polres Waykanan dan Inspektorat Waykanan.

BACA JUGA:Suasana Haru Selimuti Kunjungan Keluarga WBP di Rutan Krui

Kasat Reskrim Polres Waykanan AKP Andre Try Putra mendampingi Kapolres Waykanan AKBP Teddy Rachesna membenarkan bila pihaknya tengah memproses laporan tersebut.

“Maaf saya lagi dalam perjalanan, langsung saja ke Kanit PPA ujarnya,” kata Andre, sayangnya Kanit PPA Polres Waykanan belum dapat dikonfirmasi.

Terpisah, Chandra Kakak Kandung tersangka (Oknum Kepala Kampung Banjarratu red) saat dikonfirmasi dengan tegas menyatakan kalau adiknya menepis tuduhan tersebut. 

 

“Adik saya menyatakan menolak semua yang dituduhkan, dan kami juga sedang berupaya melakukan pendekatan pada pelapor,” ujar Chandra.(sah/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: