Klub Sepakbola Karang Taruna Pajarbulan Undang Klub Tanggamus Sparing 

Klub Sepakbola Karang Taruna Pajarbulan Undang Klub Tanggamus Sparing 

Medialampung.co.id - Karang Taruna, Kelurahan Pajarbulan, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengundang dua klub sepakbola dari Gunungsari Kabupaten Tanggamus dalam rangka sparing sekaligus silaturahmi setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19. 

Bertempat di lapangan olahraga Sanayudha, sparing tersebut dihadiri langsung Lurah Pajarbulan Erna Risnawati, S.E., bersama Anggota DPRD Lambar Fraksi PDI Perjuangan Suharlan, S.Ag., dan sekitar 400-an penonton. 

Dikatakan Erna sparing antar kabupaten persisnya klub sepakbola Pajarbulan dengan klub dari Gunungsari Tanggamus tersebut terjalin sudah lama, dimana terakhir dihelat sebelum pandemi yakni Klub Pajarbulan yang ke Tanggamus.

Namun, berkat kondisi pandemi Covid-19 mulai membaik, maka antara kedua belah pihak Pajarbulan dan Gunungsari sepakat menggelar sparing sebagai permulaan untuk tahapan berikutnya. 

Sementara disampaikan Suharlan, pihaknya juga sudah berencana jika nanti Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dicabut, di kelurahan itu akan dilakukan turnamen sepakbola, namun skopnya antar lingkungan oleh 12 lingkungan yang ada. 

"Awal tahun nanti jika memungkinkan akan kita laksanakan turnamen sepakbola skup lingkungan, dan jika kedepannya kondisi terus membaik kenapa tidak kita laksanakan oven turnamen," tegasnya. 

Hal itu untuk memfasilitasi masyarakat kembali bersemangat dalam olahraga setelah dua tahun ini dihentikan akibat Covid-19. 

"Sepakbola memang salah satu olahraga rutin di kelurahan ini. Hal itu selain karena kecintaan dan hobi rata-rata warga akan olahraga si kulit bundar ini, juga dukungan adanya lapangan Sanayudha yang bukan saja jadi kebanggan warga Kelurahan Pajarbulan melainkan masyarakat Kecamatan Waytenong," sebutnya. 

Sementara dari pantauan media ini di lapangan sparing sepakbola tersebut berlangsung seru layaknya turnamen hal itu dengan banyaknya penonton yang menyaksikan permainan cantik para pemain. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: