Kelurahan Way Mengaku Fasilitasi Gerai Vaksin untuk Warganya

Kelurahan Way Mengaku Fasilitasi Gerai Vaksin untuk Warganya

Medialampung.co.id - Kelurahan Way Mengaku Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lambar memfasilitasi kegiatan vaksinasi bagi masyarakat, yang dilaksanakan Polsek Balikbukit bertempat di aula kantor kelurahan setempat, Rabu (15/12).

Dibukanya gerai vaksin presisi Polsek Balikbukit tersebut disambut antusias oleh masyarakat Kelurahan Way Mengaku.

Lurah Way Mengaku Kecamatan Balikbukit Edwar, S.Pd, SD, M.M menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polri dalam hal ini Polsek Balikbukit, Tenaga Kesehatan (Nakes) serta semua unsur yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Untuk dosis vaksin hari ini yaitu dosis 1 vaksin Sinovac dan dosis ke 2 vaksin Astra Zeneca, dan jumlah warga yang melaksanakan vaksin sebanyak 214 orang,” ungkap Edwar, Rabu (15/12).

Ia mengungkapkan, sejauh ini masih ada sejumlah warga Kelurahan Way Mengaku yang belum melaksanakan vaksin, antara lain dikarenakan telah lanjut usia (lansia) dan dalam kondisi hamil. 

“Kita akan upayakan bagi masyarakat yang memenuhi persyaratan dan dalam keadaan sehat untuk melakukan vaksin,” kata dia.

Menurut dia, pemerintah telah menyiapkan vaksin gratis, sehingga diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan untuk kesehatan pribadi dan keluarga. 

“Dengan adanya fasilitasi ini memperpendek jarak masyarakat dengan penyelenggara-penyelenggara vaksin gratis,” tegasnya.

Sehingga masyarakat harus bisa memanfaatkan program vaksin gratis dari Polsek Balikbukit ini karena ini semua bentuk kepedulian dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19 terhadap masyarakat di wilayah hukumnya sehingga diharapkan masyarakat melaksanakan vaksin.

“Tidak kalah penting, masyarakat harus benar-benar mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan menerapkan 5M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” pungkas dia. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: