Kejar Target 100 Persen Vaksin, Puskesmas Batubrak Door To Door Sambangi Warga

Kejar Target 100 Persen Vaksin, Puskesmas Batubrak Door To Door Sambangi Warga

Medialampung.co.id - Para tenaga kesehatan UPT Puskesmas Batubrak, Kabupaten Lampung Barat  secara masif melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 melalui upaya jemput bola mendatangi rumah warga di Pekon Kembahang, Kecamatan setempat, Senin (6/12).

Selain telah beberapa kali melaksanakan pelayanan massal secara terpusat di puskesmas dan balai pekon, upaya jemput bola secara door to door kali ini sangat efektif untuk mengejar capaian target vaksinasi yang kini telah tercapai sekitar 95% dari total sasaran sebanyak 10.136 jiwa.

Kapuskes Batubrak Nezwan S.K.M, mengatakan,  capaian target vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Batubrak secara umum sudah memasuki 95%, dan pihaknya menargetkan sebelum akhir Desember mendatang capaian vaksin di wilayah itu dapat mencapai 100%.

"Skema door to door dengan mendatangi langsung rumah warga yang belum mendapatkan vaksin diharapkan memperluas cakupan vaksin bahkan harapan kami sebelum akhir tahun capaian target bisa 100%," kata Nezwan.

Karenanya, lanjut dia, untuk mengejar capaian itu pihaknya menambah strategi pelaksanaan vaksinasi melalui Program door to door atau jemput bola langsung ke sasaran dengan menyambangi rumah-rumah warga yang belum mendapatkan vaksin Covid-19.

"Kegiatan door to door ini akan terus dilakukan untuk memastikan seluruh masyarakat mendapat vaksin," jelasnya.

Terkait sasaran, terus Nezwan, ada sejumlah kategori yang disasar vaksinasi Covid-19 mulai dari penyandang disabilitas, masyarakat lanjut usia hingga para ibu hamil.

"Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya dalam penanganan kasus virus Corona. Khusus di Batubrak, kasus terkonfirmasi kini semakin melandai dan ini tidak terlepas dari tingginya partisipasi masyarakat dalam mensukseskan vaksinasi,"kata dia.

Namun demikian pihaknya mengingatkan agar masyarakat agar tidak lengah dan tetap mematuhi protokol kesehatan. “Kita tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir, karenanya selalu disiplin dan melaksanakan protokol kesehatan jangan sampai abai,” pungkasnya. (edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: