Tingkatkan Koordinasi, Pemkab Pesbar Kunjungi Kemenkominfo

Tingkatkan Koordinasi, Pemkab Pesbar Kunjungi Kemenkominfo

--

PESISIR BARAT, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), menyambangi Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) di Jalan Merdeka Barat DKI Jakarta, Selasa (28/6) kemarin.

Kunjungan itu dipimpin oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kadiskominfotiksan Pesbar Suryadi, S.Ip., dan Kadis Kesehatan Pesbar, Tedi Zadmiko, S. Km., kedatangan rombongan disambut oleh Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim (Ditikapm) Septriana Tangkary, S.E., M.M.

Kadiskominfotiksan Pesbar Suryadi, S.Ip., mengatakan kunjungan kerja itu dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mempererat hubungan antara Pemkab Pesbar dengan Kementerian Kominfo.

“Melalui kegiatan seperti ini kedepan  kita berharap hubungan bisa lebih baik lagi dan terjadi komunikasi yang positif antara Pemkab Pesbar dan Kementerian Kominfo,” kata dia.

BACA JUGA:Pemkab Pesbar Terima BMN dari Kementerian PUPR

Dijelaskannya, dalam kesempatan itu, pihaknya memaparkan rencana pelaksanaan Kejuaraan Surfing Internasional Krui Pro QS10.000 yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 mendatang, apalagi tahun ini Kementerian Kominfo mendukung penuh kejuaraan tersebut.

“Tahun depan level kompetisi surfing di kabupaten Pesbar akan meningkat dari tahun ini, karena itu kita mengharapkan dukungan dari Kemenkominfo dalam pelaksanaan kejuaraan surfing dunia itu,” jelasnya.

Ditambahkannya, pihaknya juga menyampaikan surat permohonan menjadi fasilitator dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Media Sosial dan Relasi Media untuk awak media, masyarakat dan aparatur di lingkungan Pemkab Pesbar.

“Harapan kedepannya, seluruh peserta yang mengikuti Bimtek dapat mempengaruhi masyarakat sekitar untuk menggunakan media sosial secara bersih dan sehat,” terangnya.

BACA JUGA:DKPP Pesbar Lakukan Percepatan Vaksinasi PMK

Selain itu, pihaknya juga mengupayakan agar Kementerian Kominfo dapat membantu proses pembangunan stasiun TVRI, apalagi sudah disiapkan lahan di Pekon Lintik Kecamatan krui Selatan untuk lokasi pembangunan stasiun tersebut.

 

“Kita berharap koordinasi  ini dapat membuahkan hasil dan apa yang diharapkan oleh Pemkab Pesbar bisa terpenuhi,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: