Dapat Bantuan Satelit Program BAKTI, Masalah Sinyal di Balai Pekon Srimenanti Teratasi

Dapat Bantuan Satelit Program BAKTI, Masalah Sinyal di Balai Pekon Srimenanti Teratasi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Peratin Srimenanti, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Anggi Ismanto, S.Pd., mengucapkan terima kasih kepada pemerintah terutama Dinas Kominfo Lambar, yang telah menyalurkan bantuan satelit penguat sinyal untuk pekan tersebut berupa program BAKTI Kemenkominfo RI.

Ditegaskannya dengan bantuan satelit penguat sinyal tersebut diharapkan akan mampu mengatasi kendala sinyal (blank spot) yang terjadi selama ini di pekon tersebut. 

Dijelaskannya satelit penguat sinyal berupa wifi itu dipasang di balai pekon, hal itu tujuannya untuk memberikan kelancaran aparatur pemerintahan pekon dalam melaksanakan tugas khususnya di bidang administrasi, yang saat ini dalam laporan dan bentuk segalanya dilakukan secara online.

"Perangkat BAKTI ini berupa wifi dengan satelit khusus sehingga menghasilkan sinyal yang kuat dan dapat memberikan kelancaran kami dalam melaksanakan tugas kantor yang sifatnya dilakukan secara online," katanya.

BACA JUGA:Rezeki Akhir Tahun, Tunjangan Profesi Guru Triwulan IV Rp14,883 Miliar Cair

Menanggapi bantuan BAKTI tersebut Camat Air Hitam Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., menerangkan di kecamatan itu ada beberapa pekon yang mendapatkan bantuan BAKTI, sehingga dengan telah terpasang untuk dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin serta dirawat dengan baik.

Kalaupun ada permasalahan nantinya agar pekon dapat melakukan koordinasi dengan petugas berkompeten kominfo. 

Dijelaskannya satelit atau sinyal era modern ini sangat dibutuhkan, lantaran semua kegiatan khususnya yang bersifat administrasi dilakukan secara online bahkan pekon-pekon sudah dianjurkan memiliki Wab sebagaimana tujuan smart village.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: