Jelang STQ, Edi Jaya Berpesan ke Kafilah Tampil Maksimal dan Jadi yang Terbaik

Jelang STQ, Edi Jaya Berpesan ke Kafilah Tampil Maksimal dan Jadi yang Terbaik

Medialampung.co.id – Menjelang pelaksanakaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Kabupaten Lampung Barat yang digelar untuk menjaring para qori-qoriah terbaik persiapan menghadapi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tahun 2022 mendatang. Para kafilah (rombongan) asal Kecamatan Balikbukit diberi mendapat arahan dan bimbingan dari Camat Balikbukit Edi Jaya Saputra, Rabu (15/12).

Dalam kesempatan itu, Edi Jaya Saputra berpesan agar kafilah Balikbukit dapat tampil maksimal sehingga dapat menjadi yang terbaik pada pelaksanaan STQ nanti.

“Kita tidak menargetkan untuk meraih juara satu ataupun dua, tapi yang kami inginkan Kafilah Balikbukit bisa menjadi yang terbaik, sehingga teruslah belajar dan berlatih dengan semangat agar bisa tampil maksimal,” ujarnya.

Pihaknya sendiri sangat mendukung kegiatan STQ tersebut. Menurutnya, respon dari masing-masing pekon dan kelurahan yang ada di Kecamatan Balikbukit sangat baik. 

“Dengan memberikan penampilan terbaik maka nantinya diharapkan bukan hanya menjadi yang terbaik tingkat Kabupaten akan tetapi juga bisa sampai ke tingkat Nasional,” harapnya.

Seperti diketahui, pelaksanaan STQ diundur dari jadwal sebelumnya Rabu-Kamis (15-16/12). Pelaksanaan STQ sendiri dilaksanakan selama dua hari yang akan dipusatkan di Gedung Asosiasi Eksportir Kopi Indonesia (AEKI) di Pekon Hanakau Kecamatan Sukau. 

Peserta STQ, berasal dari 15 kecamatan, masing-masing kecamatan akan mengirimkan sebanyak 18 orang peserta, dengan tim juri yang profesional dan berpengalaman mengingat sering tergabung dalam tim di tingkat provinsi maupun nasional. 

Untuk cabang yang dimusyabaqahkan yakni Tilawatil Al-Qur'an putra/putri, cabang Hifdzil Al-Qur'an putra/putri, golongan Tafsir Al-Qur'an putra/putri dan tafsir.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: