Ketua TP-PKK Balikbukit Lantik Ketua TP-KK di Tujuh Pekon

Ketua TP-PKK Balikbukit Lantik Ketua TP-KK di Tujuh Pekon

--

LAMPUNG BARAT, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Balikbukit Any Mat Suhyar melantik sebanyak tujuh Ketua TP-PKK di tujuh pekon di kecamatan setempat Selasa (28/6).

Tujuh Ketua TP PKK Pekon yang dilantik di gedung sanggar kegiatan belajar (SKB) Pekon Wayempulau Ulu itu ialah Ketua TP PKK Pekon Kubuperahu, Sedampahindah, Padangcahya, Padangalom, Wayempulau Ulu, Sebarus dan Gunungsugih.  

Dalam amanatnya, Ketua TP-PKK Balikbukit Any Mat Suhyar berpesan Bahwa pelantikan ini adalah awal dari dimulainya pekerjaan sebagai penggerak pemberdayaan masyarakat, untuk itu diharapkan ketua TP PKK pekon dapat menjadi pemimpin, pengarah kebijakan, fungsi koordinasi dan fungsi kewenangan dalam kegiatan PKK.

“Dalam menjalankan tugas, para ketua TP PKK pekon akan di bantu oleh pengurus inti dan empat Pokja untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat dan mensukseskan program pemerintah. Dan yang tak kalah penting tetaplah menjadi ibu yang baik untuk anak serta dukunglah pekerjaan suami sebagai pimpinan di pekon,” pesannya.

BACA JUGA:Pelantikan Ketua TP PKK Pekon di Kecamatan Airhitam dan Gedungsurian Berjalan Sukses

Lebih dari itu, ia juga berpean kepada tujuh orang yang dilantik agar dapat mengelola Gerakan PKK secara maksimal sesuai dengan Visi Gerakan PKK yakni terwujudnya keluarga pelopor perubahan dalam pemenuhan Sumber Daya Manusia berkualitas melalui Ketahanan ekonomi, Revolusi Mental, Lingkungan Hidup dan Pelayanan dasar.

“Untuk menyukseskan Gerakan PKK yang maksimal perlu komunikasi yang baik, Oleh karena itu, jalinlah komunikasi yang baik diantara pengurus PKK baik ditingkat Kecamatan maupun  pekon dan kelembagaan yang lain, sehingga dapat saling bahu membahu untuk mensukeskan seluruh program kerja,” pesannya.(edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: