Sasar 5 Kecamatan, TP-PKK Pesisir Barat Santuni Anak Yatim dan Kader PKK

Sasar 5 Kecamatan, TP-PKK Pesisir Barat Santuni Anak Yatim dan Kader PKK

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melanjutkan kegiatan penyerahan bingkisan kepada anak yatim dan kader PKK di sejumlah kecamatan seperti, Kecamatan Karya Penggawa, Way Krui, Pesisir Utara, Pulau Pisang dan Lemong pada Rabu 3 Maret 2024.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua TP-PKK Pesbar Septi Istiqlal., didampingi Ketua I TP-PKK Pesbar, Yulnawati Zulqoini Syarif dan Ketua II TP-PKK Pesibar L. Liastuti Jon Edwar, Camat Karya Penggawa, Sudibyo., Camat Pesisir Utara, Gunawan, S.P., Camat Pulau Pisang Apriyansyha dan Camat Lemong M. Nursin Chandra., para kader PKK dan anak yatim sasaran.

Dalam sambutannya, Septi Istiqlal mengatakan kegiatan itu dilaksanakan sebagai wujud kepedulian terhadap anak-anak yatim melalui pemberian bingkisan yang disiapkan oleh Kader PKK Kabupaten Pesbar.

“ Selain itu sasaran kegiatan ini juga diperuntukkan terhadap kaum ibu yang sudah bergabung sebagai kader PKK. Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh TP-PKK Pesbar setiap tahunnya,” kata dia.

BACA JUGA:Jelang Lebaran, Tunjangan Sertifikasi Guru Madrasah dan PAI Cair

Dijelaskannya, pelaksanaan kegiatan di lima kecamatan tersebut dilaksanakan di tiga tempat berbeda, di mulai di Kecamatan Karya Penggawa bersamaan dengan Kecamatan Way Krui.

“ Kemudian dilaksanakan di Kecamatan Pesisir Utara bersamaan dengan Kecamatan Pulau Pisang dan terakhir dilaksanakan di Kecamatan Lemong,” jelasnya.

Ditambahkannya, Kegiatan yang dilaksanakan tersebut telah dilaksanakan di enam kecamatan lainnya di wilayah Kabupaten Pesbar, mulai dari Kecamatan Pesisir Tengah, Krui Selatan, pesisir Selatan, Ngambur, Ngaras dan Bangkunat.

“ Hari ini merupakan hari terakhir pelaksanaan kegiatan tersebut, setelah sebelumnya dilaksanakan di wilayah kecamatan lainnya dengan sasaran yang sama yakni anak yatim dan kader PKK,” terangnya.

BACA JUGA:Terkait Perekrutan PPPK, Pemkab Lampung Barat Tunggu Juknis dari Pemerintah Pusat

Pihaknya berharap, bantuan yang disalurkan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat sasaran dan juga kader PKK di setiap pekon dan kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Pesbar.

“ Semoga bingkisan yang sudah disalurkan dapat membantu para anak yatim dan kader PKK untuk memenuhi kebutuhan hidup, sehingga sasaran dan tujuan dari kegiatan ini bisa terlaksana secara tepat,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: