Momen Peringatan Hari Ibu, Ketua PKK Pekon Simpang Sari Dilantik

Momen Peringatan Hari Ibu, Ketua PKK Pekon Simpang Sari Dilantik

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Simpang Sari, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melaksanakan dua kegiatan yakni Pelantikan Ketua TP-PKK Wiwin Lena Sari, S.Pd., oleh Ketua TP-PKK Kecamatan Nely Sundari, S.E., sekaligus acara peringatan Hari Ibu Tahun 2023.

Kegiatan yang dipusatkan di balai pekon Kamis 28 Desember 2023 tersebut berlangsung meriah dengan berbagai kegiatan seperti seni tradisional dan lomba nasi tumpeng, solo song, fashion show, dan lomba senam Lampung Berjaya yang diikuti oleh sembilan pemangku di pekon tersebut.

Tampak hadir tim dari Kantor Kecamatan seperti Kasi PMP Ena Juwita SP., mewakili Camat Agus Hadi Purnama, S.IP, petugas Babinsa, Babinkamtibmas, Bidan Desa PLKB dan para tokoh masyarakat dan agama serta pemuda Pekon Simpang Sari. 

Dalam sambutannya Penjabat (Pj) Peratin Sukrul Satirmanudin, menyampaikan pelantikan Ketua PKK Pekon Simpang Sari seiring pekon itu saat ini dijabat oleh PJ peratin, hingga pemilihan peratin (Pilratin) perkiraan Tahun 2025 mendatang.

BACA JUGA:Penanganan Longsor Pekon Mutar Alam Diharapkan Masuk Prioritas Tahun 2024

"Kita semua mengetahui jabatan peratin definitif bapak Harun Sohar telah selesai November kemarin, dan pilratin baru akan dilaksanakan rencananya 2025 nanti, sehingga agar roda pemerintahan pekon tetap berjalan di tempatkannya PJ yang alhamdulilah saya yang bertugas sebagai pegawai kantor kecamatan di tunjuk sebagai PJ," ungkapnya. 

Karena itu dalam pelantikan Ketua PKK pekon memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama. 

Dengan harapan setelah dilantiknya ini ketua PKK dapat menjalin kerjasama dengan baik bersama seluruh anggota dan kader. Serta mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagaimana mestinya. 

Sementara Ena dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Ketua PKK yang baru serta dapat mengemban amanah dengan baik, dimana PKK merupakan bagian penting dari pemerintah pekon terutama pada kegiatan yang sifatnya kaum perempuan.

BACA JUGA:Malam Apresiasi KPU Provinsi Lampung, 2 Pegawai KPU Pesisir Barat Raih Penghargaan

Pada kesempatan itu juga dirinya menyampaikan selamat hari ibu. Menurutnya, memperingati hari ibu merupakan salah satu penghormatan kepada ibu baik sebagai orang tua, maupun sebagai pembimbing kepada putra putri masing-masing. 

"Surga di telapak kaki ibu, pribahasa tersebut sebagai bentuk ungkapan besarnya arti ibu untuk putra putri masing-masing. Maka bagi kita yang saat ini masih memiliki ibu dan ayah maka sayangilah dengan penuh hari, karena tanpa mereka kita tidak ada di dunia ini," tandasnya. 

Dari pantauan media ini di lokasi kegiatan berlangsung cukup seru hal itu dengan adanya lomba-lomba yang disajikan oleh pihak pekon, keseruan tersebut sebagai bukti atas kekompakan khususnya kaum emak-emak dalam menyambut dalam kegembiraan ketua PKK baru.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: