Jeda Semester, SDN 1 Pajarbulan Isi Kegiatan Pengembangan Karakter Siswa 

Jeda Semester, SDN 1 Pajarbulan Isi Kegiatan Pengembangan Karakter Siswa 

Medialampung.co.id - Setelah melaksanakan semester ganjil, siswa didik SD Negeri 1 Pajarbulan, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat mengisi waktu jeda sebelum pembagian buku raport dengan pembelajaran muatan lokal (mulok) pengembangan karakter. 

Siswa, diberikan bimbingan sesuai karakter masing-masing seperti bidang seni, agama, dan kecintaan terhadap tanah air NKRI. 

Kepala SDN setempat Agus Tari, S.Pd, M.M., mengatakan, biasanya setelah kegiatan semester dan menunggu hingga pembagian lapor lalu libur sekolah.

Siswa diberikan kegiatan classmeeting, yang identik dengan kegiatan olahraga. Namun karena sekarang ini masih dalam suasana pandemi Covid-19 sehingga kegiatan tersebut masih dihentikan. Dan untuk mengisi waktu maka siswa diberikan kegiatan penguatan karakter.  

Dalam penguatan karakter tersebut banyak hal yang dilakukan dan diberikan ke siswa yang tujuan utamanya adalah untuk kecintaan terhadap tanah air, baik melalui kegiatan seni, agama, sosial dan lainnya sesuai bakat yang dimiliki masing-masing siswa. 

Pada kesempatan itu Agus Tari berharap kondisi pandemi Covid-19 terus membaik dan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) kembali dilaksanakan secara normal, sehingga semua kegiatan pendidikan dapat dilangsungkan seperti sedia kala. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: