Tahun ini, Tanggamus Bangun Jaringan Irigasi di Tiga Lokasi 

Tahun ini, Tanggamus Bangun Jaringan Irigasi di Tiga Lokasi 

Medialampung.co.id - Pembangunan sarana dan prasarana irigasi yang didanai oleh Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang irigasi tahun anggaran 2020 di Kabupaten Tanggamus dilaksanakan pada 3 lokasi.

Masing masing,  rehabilitasi Bendung dan Saluran Jaringan Irigasi Way Bulok Sukamara 2 untuk mengairi areal persawahan di Kecamatan Bulok dengan luas daerah irigasi 130 Ha. Panjang penanganan 1300 meter dan rehab bendung 1 unit.

Rehabilitasi  Jaringan Irigasi  Bulok Sukamara 1 untuk mengairi areal persawahan di Kecamatan Bulok dengan luas daerah irigasi sebesar 35 Ha. Dengan panjang penanganan 300  meter. 

Selanjutnya, rehabilitasi bendung 1 unit. rehabilitasi Bendungan dan Saluran D.I.  Way Awi Kecamatan Bandar Negeri Semuong luas daerah irigasi sebesar 173 Ha. Dengan panjang penanganan 400 meter dan rehab bendung  1 unit, terang kepala bidang Bina Program, Dewi Nopiyanto mewakili kepala dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tanggamus, Riswanda Djunaidi, Minggu (28/6).

Selain pembangunan infrastruktur bidang  irigasi. Juga digulirkan program  bidang perumahan. Antara lain  program bantuan rehab rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah. 

Pada tahun 2020 ini dianggarkan untuk 124 KK melalui dana APBD Kabupaten Tanggamus. 

Mengingat  upaya Pemerintah Kabupaten Tanggamus dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, program tersebut tetap dapat dilaksanakan.

Selain dari APBD, melalui program BSPS dari dana pusat, Kabupaten Tanggamus juga menargetkan untuk 200 KK dan berharap tidak terkena efisiensi dan penundaan program dari pemerintah pusat.

Dalam rangka tetap melayani kebutuhan masyarakat di bidang infrastruktur, Dinas PUPR Kabupaten Tanggamus memiliki program Bu De Sar’i yakni, Bunda Dewi Serap Aspirasi dan Informasi.

Melalui program ini Dinas PUPR berupaya tanggap dan cepat dalam menangani kebutuhan infrastruktur yang bersifat ringan dan tidak membutuhkan biaya tinggi, seperti gorong-gorong jebol, drainase mampet, jalan berlubang, dan lainnya.

DInas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Tanggamus tetap berkomitmen melaksanakan tugas di bidang infrastruktur dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Tanggamus walaupun di tengah  pandemi Covid-19.

Dalam pelaksanaan tugas, baik di kantor maupun di lapangan, tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Gugus Tugas Covid-19, tuturnya. (ehl/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: