Siapkan 1.000 Vial, Kodim 0422 Kembali Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat

Siapkan 1.000 Vial, Kodim 0422 Kembali Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat

Medialampung.co.id - Komando Distrik Militer (Kodim) 0422 Lampung Barat menggelar vaksinasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dosis pertama untuk masyarakat, dipusatkan di Makodim setempat, Rabu (29/9).

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, Kodim 0422 Lambar menyiapkan 1.000 vial vaksin. 

Dandim Lambar Letkol Czi Benni Setiawan mengungkapkan, vaksinasi tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19. 

"Hari ini kami kembali menggelar vaksinasi massal dosis pertama, dan kami menyiapkan sebanyak 1000 vial atau sasarannya sebanyak 1.000 orang," ungkap Benni Setiawan. 

Dalam pelaksanaannya, kata dia, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, dalam hal ini tenaga kesehatan dari Puskesmas Liwa membantu suksesnya kegiatan vaksinasi tersebut. 

"Kegiatan vaksinasi digelar dengan menerapkan Protokol kesehatan yang sangat ketat. Setiap peserta vaksinasi diwajibkan oleh personel Kodim 0422/LB yang berjaga untuk memakai masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun sebelum melaksanakan vaksinasi dan menjaga jarak," ujarnya. 

Dikatakannya, sejal pagi masyarakat sangat antusias itu terlihat dari antrian masyarakat untuk mendaftar sebagai penerima vaksin. 

Mengingat jumlah massa yang banyak, pihaknya mengimbau agar mentaati protokol kesehatan.

"Tentu tujuan dari vaksinasi ini dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19, sehingga harapan kami kegiatan ini tidak menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19," pungkasnya. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: