Setelah Ditunggu Tujuh Bulan, Akhirnya Insentif Guru Honor PTT Cair

Setelah Ditunggu Tujuh Bulan, Akhirnya Insentif Guru Honor PTT Cair

Medialampung.co.id - Setelah ditunggu selama tujuh bulan, akhirnya Pemkab Lambar membayarkan insentif kepada 370 guru honor pegawai tidak tetap (PTT) yang ada di kabupaten setempat.

“Insentif guru honor PTT telah cair, jadi silahkan para guru untuk mengecek rekening masing-masing,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki Basri, S.Pd, M.M, Senin (25/10)

Dijelaskannya, jumlah guru honor yang terikat kontrak daerah yang menerima insentif dari pemerintah daerah tahun ini sebanyak 370 orang dan insentif mereka belum dibayarkan selama tujuh bulan terhitung April-Oktober. 

“Insentif yang belum dibayarkan untuk tujuh bulan namun pemerintah daerah sementara ini baru membayarkan insentif guru honorer untuk lima bulan (April-Agustus) dengan total anggaran Rp925 juta,” kata dia seraya menambahkan, setiap guru menerima insentif Rp500.000/bulan. 

Sementara untuk insentif bulan September-Oktober, lanjut Bulki, saat ini masih dalam proses untuk segera dibayarkan. “Pemberian insentif kepada guru honor PTT ini sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap para guru honor di Kabupaten Lambar. Kita berharap insentif ini dapat bermanfaat bagi penerima,” pungkas dia. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: