Serap Aspirasi, Heri Gunawan Temukan Fasilitas Sekolah Tak Layak Pakai

Serap Aspirasi, Heri Gunawan Temukan Fasilitas Sekolah Tak Layak Pakai

Medialampung.co.id - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Heri Gunawan, S.T, menemukan aula, perumahan dan WC tak layak pakai di SDN 3 Bandar Baru Kecamatan Sukau.

Hal tersebut dijumpainya saat tengah melakukan agenda reses di daerah setempat, Selasa (16/6).

Dalam kunjungan tersebut, Heri Gunawan, meninjau sejumlah lokasi yang selama ini dikeluhkan oleh wali murid dan pihak sekolah.

"Selain guru, wali murid juga  menyampaikan keluhan yang sama terhadap saya, terkait kondisi sejumlah bangunan di SDN 3 bandar baru yang mengalami kerusakan cukup parah, untuk itu dalam kesempatan reses kali ini saya terjun langsung untuk meninjau yang dikeluhkan itu," jelas Heri.

Lebih lanjut Heri mengatakan bahwa kondisi sejumlah fasilitas di SDN 3 Bandar Baru memang mengalami kerusakan yang cukup parah utamanya aula pertemuan, perumahan untuk guru dan WC.

Bahkan kata Heri saat ini sejumlah fasilitas tersebut sudah tidak dapat digunakan lagi, dan itu berdampak terhadap terganggunya kegiatan belajar mengajar di sekolah setempat.

"Guru jika mau rapat dan menggelar pertemuan harus menggunakan ruang kelas, dan itu tentunya akan mengganggu kegiatan belajar mengajar," terang Heri.

Saat disinggung terkait tindak lanjut dari hasil kunjungan tersebut, Heri mengatakan  bahwa  pihaknya akan membawa hasil temuannya tersebut ke gedung DPRD guna dibahas lebih lanjut agar dapat dianggarkan untuk rehab dan pembangunannya oleh Pemkab Lambar. 

Sementara Genta Erawan salah satu guru yang ikut mendampingi Heri Gunawan dalam kunjungan tersebut mengatakan pihaknya sangat mengharapkan adanya perubahan terhadap fasilitas yang mengalami kerusakan tersebut.

"Kerusakan sejumlah fasilitas ini sudah sejak lama, dan tentu kami sangat berharap agar kerusakan tersebut dapat diperbaiki, sehingga fasilitas seperti aula perumahan dan WC itu dapat dipergunakan kembali," pungkas Genta (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: