Pemkab Tanggamus Terima Penghargaan dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Lampung

Pemkab Tanggamus Terima Penghargaan dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Lampung

Medilampung.co.id - Pemkab Tanggamus mendapat piagam penghargaan dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Lampung. Piagam penghargaan diserahkan langsung Kepala Bidang PPA I Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Lampung Ahmad Fahmi kepada Bupati Tanggamus, Selasa sore (17/11) di rumah dinas bupati, Kelurahan Kuripan Kotaagung.

Kepala Bidang PPA I Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Lampung, Ahmad Fahmi mewakili Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Lampung Drs. Sofandi Arifin, Ak. M.P.A mengatakan, penghargaan diberikan lantaran Pemkab Tanggamus sudah meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Lampung atas laporan keuangan tahun 2019.

"Penghargaan ini diberikan atas prestasi Tanggamus untuk laporan keuangan tahun 2019 yang mendapatkan WTP dari BPK RI. atas dasar itu kami memberikan piagam penghargaan," ujar Ahmad Fahmi.

Dilanjutkan Ahmad Fahmi bahwa penghargaan diberikan kepada pemerintah provinsi,kabupaten/kota yang mendapat Opini WTP dari BPK RI atas laporan keuangan.

"Penghargaan diberikan kepada daerah yang menorehkan prestasi atas laporan keuangan, ada pemerintah daerah  yang lima hingga 10 kali berturut-turut menerima WTP. Harapannya dengan penghargaan yang diberikan kepada Pemkab Tanggamus ini dapat lebih terpacu lagi untuk meningkatkan laporan keuangannya agar lebih transparan dan lebih akuntabel," pungkas Ahmad Fahmi.

Sementara Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani mengaku bersyukur atas penghargaan yang diberikan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Lampung. 

Menurut bupati, penghargaan diberikan lantaran Tanggamus sudah lima kali meraih Opini WTP dari BPK RI meskipun tidak berturut-turut, dan momentum ini lanjut bupati, menjadi semangat untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Kami harap dukungan semua pihak, khususnya dari Kanwil Ditjen  Perbendaharaan Provinsi Lampung yang menjadi partner untuk kami konsultasi agar kedepan kami juga bisa lebih baik lagi dan bisa mempertahankan Opini WTP dari BPK RI," pungkas Dewi Handajani.

Turut mendampingi bupati saat menerima piagam penghargaan, Asisten Bidang Pemerintahan Fathurrahman,Staf Ahli Bupati Firman Ranie, Inspektur Tanggamus Ernalia, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Suaidi dan Kadis Kominfo Sabaruddin.(ehl/rnn/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: