PT BPRS Lambar Gelar Grand Opening Kantor Kas Krui Pesisir Barat

PT BPRS Lambar Gelar Grand Opening Kantor Kas Krui Pesisir Barat

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – PT Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS), Kabupaten Lampung Barat (Lambar) membuka dan meresmikan layanan Kantor Kas Krui, yang bertempat di Lingkungan Pasar Ulu, Kelurahan Pasar Kota Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat pada Kamis 16 Mei 2024.

Kegiatan peresmian Layanan Kantor Kas BPRS Lambar tersebut dihadiri Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs. Zukri Amin, M.P., Komisaris Utama PT BPRS Lambar Ir. Okmal, Direktur Utama PT BPRS Lambar Hi. Mahrom, S.E, CIRBD., Direktur PT BPRS Lambar Pulung Wicaksono Dwi Anggoro, S.E., Akt., M.S.Ak., C.A., C.P.A., CIRBD dan jajaran PT BPRS Lambar.

Dalam sambutannya Direktur Utama PT BPRS Lambar Hi. Mahrom menyampaikan, tujuan dibuka kantor layanan kas tersebut, agar pelayanan kepada nasabah di wilayah Pesisir Barat dapat dilakukan lebih mudah dan cepat dalam bertransaksi perbankan syariah.

Dimana pelayanan yang dilakukan sejak tahun 2015 hingga sekarang ini dilakukan secara mobile menggunakan mobil kas keliling.

BACA JUGA:Dishub Lampung Barat, Satlantas dan Jasa Raharja Ramp Check Angkutan Umum

“Harapan kedepan dengan hadirnya Kantor Layanan Kas PT BPRS Lampung Barat Perseroda di wilayah Pesisir Barat, akan mempermudah layanan perbankan syariah yang dapat dinikmati oleh masyarakat. Dengan saling bergandengan tangan melalui layanan perbankan syariah, akan memajukan perekonomian khususnya di wilayah Kabupaten Pesisir Barat,” kata dia.

Dijelaskannya, produk layanan perbankan diantaranya fasilitas Simpanan Pelajar, Tabungan Mudharabah, Deposito Mudharabah Berjangka. Produk pembiayaan diantaranya, Pembiayaan Aparatur Sipil Negara (ASN), SK Berkala, Pembiayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM 24 Karat), Pembiayaan Porsi Haji, dan Pembiayaan Project Infrastruktur Pemerintah.

“Pembukaan kantor kas ini juga bagian dari Program Literasi Edukasi Perbankan Syariah yang telah mendapat rekomendasi dari pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Lampung, yang merupakan lembaga tertinggi dalam pengawasan industri keuangan perbankan,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, PT BPRS Lampung Barat Perseroda juga membagikan hadiah berupa Voucer Simpanan Pelajar, Sepeda, dan Hadiah Hiburan Lainnya, bagi nasabah pertama yang berkesempatan membuka rekening tabungan. 

BACA JUGA:Ringankan Kebutuhan Pangan, Pemerintah Pekon Kenali Salurkan Bantuan Beras CPP

Dalam kesempatan yang sama, Komisaris Utama BPRS Lambar Ir. Okmal., menyampaikan Pemkab Pesbar merupakan pemegang saham BPRS Lambar, dan merupakan satu-satunya perbankan syariah yang dimiliki Lambar.

“Terima kasih kepada Pemkab Pesbar dan masyarakatnya yang telah memberikan peluang kepada BPRS Lambar untuk membuka layanan, kami harap bisa bersinergi dalam memberikan pelayanan yang dibutuhkan,” ungkapnya singkat.

Sementara itu, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pesbar Drs. Zukri Amin, M.P., menyampaikan dukungannya terhadap kehadiran BPRS Lambar di Kabupaten Pesbar, dimana pembukaan layanan tersebut tentu telah melalui kajian terlebih dahulu.

“Berdasarkan laporan ada sekitar 300 nasabah yang ada di Kabupaten Pesbar, jumlah tersebut cukup banyak, dan tentunya memiliki potensi untuk terus bertambah,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: