Satu Warga Batubrak Pingsan Usai Divaksin, Nezwan : Kondisi Badan Kurang Fit

Satu Warga Batubrak Pingsan Usai Divaksin, Nezwan : Kondisi Badan Kurang Fit

Medialampung.co.id -Seorang warga Pekon Kegeringan, Kecamatan Batubrak, Kabupaten Lampung Barat inisial tn. A (30), pingsan usai disuntik vaksin Covid-19 saat mengikuti program vaksinasi massal yang digelar di aula lamban gedung kepaksian pernong di Pekon Balak, Kecamatan Batubrak, Kamis (30/9).

Saat pingsan, tn A langsung dibawa ke ambulance. Namun saat akan dibawa ke Puskesmas untuk di observasi warga tersebut akhirnya siuman.

"Ya tadi memang ada satu peserta ada yang pingsan setelah di vaksin, tapi saat akan di observasi dan dibawa ke Puskesmas, pasien sudah siuman," ungkap Kepala UPT Puskesmas Batubrak Nezwan S.K.M.

Nezwan mengatakan sama seperti peserta lainnya, warga itu mengikuti semua prosedur, mulai dari pendaftaran, skrining, hingga tahapan vaksinasi. Namun usai disuntik, tn A secara tiba-tiba pingsan.

"Semua tahapan dan prosedur kita jalankan, hanya saja saat kami tanya ternyata tn A ini baru pulang dari kebun dan sempat melakukan aktivitas. Kemudian belum sarapan juga. Jadi kondisi badan masih kurang fit setelah itu langsung ikut vaksin," teranganya.

Atas insiden ini pihaknya menghimbau masyarakat agar tidak beropini negatif, dan bagi yang akan mengikuti vaksin diharapkan agar mempersiapkan diri yaitu istirahat yang cukup dan wajib sarapan.

"Kita pastikan ini bukan disebabkan oleh vaksin, hanya kondisi badan yang kurang fit, buktinya baru kemarin kita distribusikan 1000 dosis lebih, dan Alhamdulillah semuanya berjalan lancar," imbuhnya.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: