Ratusan Warga Meriahkan Rangkaian HUT Kota Bandarlampung di Kecamatan Rajabasa

Ratusan Warga Meriahkan Rangkaian HUT Kota Bandarlampung di Kecamatan Rajabasa

--

Medialampung.co.id - Untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Kota Bandarlampung yang ke-340, 20 kecamatan se-Kota Bandarlampung menggelar rangkaian kegiatan perlombaan.

Di Kecamatan Rajabasa, ratusan masyarakat antusias mengikuti berbagai macam perlombaan, mulai dari Senam, Baris Berbaris, catur dan lain sebagainya.

"Kegiatan perlombaan menjelang HUT Kota Bandarlampung ini sesuai dengan arahan Walikota Bandarlampung kegiatan ini adalah rangkaian dari kegiatan untuk memeriahkan HUT Kota Bandarlampung," ucap Camat Rajabasa Hendry, Kamis (23/6) di ruang kerjanya.

Hendry menjelaskan, rangkaian HUT Kota Bandarlampung mulai bulan Juni sampai bulan Juli yang digelar di seluruh kecamatan. 

"Harapannya agar masyarakat juga ikut memeriahkan dan merasakan kegembiraannya dan agar masyarakat juga tahu hari jadi Kota Bandarlampung yang selama ini selalu terpusat semuanya di kantor pemerintahan," terangnya.

Ditambahkannya, dengan adanya instruksi yang walikota untuk menggelar kegiatan di setiap kecamatan maka Kecamatan  Rajabasa yang mengadakan sejumlah perlombakan.

"Antusiasme masyarakat sangat luar biasa, seperti kita lihat di halaman Kecamatan Rajabasa ada sekitar 300 warga yang mengikuti perlombaan," tuturnya.

Dari semua perlombaan yang digelar di Kecamatan Rajabasa, ada dua lomba wajib yang harus diikuti setiap kelurahan, yaitu PBB bagi linmas dan lomba kebersihan Kelurahan yang diwakili oleh masing-masing RT.

Selain itu, lanjut Hendry, pihaknya juga menggelar tiga perlombaan tambahan yaitu Senam, Catur, dan lomba karaoke.

"Kedepannya, kita akan mengadakan kegiatan olahraga, tapi melihat situasi dan kondisi  dalam keadaan masih  pandemi,  tetap kita  mengedepankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah," bebernya.(*/mlo)

Sumber: