Festival Mobil Hias dan Parade Budaya Nusantara Berlangsung Meriah

Festival Mobil Hias dan Parade Budaya Nusantara Berlangsung Meriah

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Walikota Bandarlampung Eva Dwiana membuka Festival Mobil Hias dan Parade Budaya Nusantara di Tugu Adipura pada Minggu 31 Juli 2022.

Festival tersebut diikuti peserta dari seluruh kecamatan, OP, BUMD serta masyarakat Kota Bandarlampung.

Parade Budaya Nusantara yang juga masih dalam rangkaian HUT Kota Bandarlampung berlangsung begitu meriah, apalagi dengan berbagai hadiah yang menarik yang disediakan Pemkot Bandarlampung. 

Hadir dalam parade budaya nusantara Wakil Walikota, PJ Sekda, Para Asisten, Para Staf Ahli, Inspektur, Plt. Sekwan, Para Kepala Badan, Dinas dan Bagian, serta pimpinan BUMD dan Para Camat.

BACA JUGA:Benda Asing Diduga Meteor Bikin Geger, Ini Penjelasan Ahli Astronomi

Start awal di Tugu Adipura Jl.  A. Yani Gotong Royong TKP - B. Lampung. 

Sedangkan untuk mobil hias, Titik Kumpul di Jl. Majapahit, Jalan  Sriwijaya dan Lap. Korem menuju  jalan  Jend. Sudirman lanjut ke Jalan Tugu Adipura diteruskan ke Jalan  A. Yani  menuju ke Jalan  R. A. Kartini  ke J Kora Raja , Jalan  Raden Intan, Jalan, Tulang Bawang, Finish Lapangan Korem. 

Sementara untuk  Pawai Budaya rute yang dilalui dari Tugu Adipura melewati Podium Walikota di Tugu Adipura ke Jalan . Ahmad Yani dan Finish Polresta Bandarlampung.

Parade Budaya Nusantara yang juga termasuk Begawi HUT Kota Bandarlampung ke-340 tahun ini diikuti 126 peserta dari Kecamatan dan  32 peserta dari OPD, serta 6 peserta dari BUMD. Juga peserta dari masyarakat yang mengikuti Festival Parade Budaya Nusantara. 

BACA JUGA:Sambut Tahun Baru Hijriah, Ratusan Warga Sawahlama Antusias Ikuti Pawai Obor

Dalam sambutannya, Walikota Bandarlampung Eva Dwiana mengajak masyarakat untuk melestarikan budaya nusantara yang ada di kota Bandarlampung.

 

“Setelah masa transisi pandemi Covid-19 ini masyarakat bisa berpartisipasi dalam kegiatan pawai mobil hias dan parade budaya nusantara," tuturnya.(jim/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: