Kwarcab Gerakan Pramuka Cabang Lambar Gelar Kegiatan GALAPAKSI

Kwarcab Gerakan Pramuka Cabang Lambar Gelar Kegiatan GALAPAKSI

--

Medialampung.co.id – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Lampung Barat melalui Dewan Kerja Cabang Lambar menyelenggarakan kegiatan GALAPAKSI (Galang Prestasi Kepramukaan Dalam Teknologi dan Seni) di Sekretariat Kwarcab Lambar, Kamis (23/6).

“Saya berpesan kepada peserta Gala Paksi agar mengikuti lomba dengan sportif, sebab kalah maupun menang dalam perlombaan sudah biasa. Terpenting kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi dan menjadi bagian untuk membawa peserta pada aktivitas positif,” ujar Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Lampung Barat Drs. Nukman, M.M

Dijelaskannya, galang prestasi kepramukaan dalam teknologi dan seni (Galapaksi) merupakan latihan gabungan yang disusun dalam bentuk perlombaan antar penegak se kabupaten Lampung Barat, bertujuan untuk meningkatkan minat dan bakat pramuka penegak dalam bidang teknologi dan seni.

Ada empat tangkai kegiatan perlombaan yang dilaksanakan yaitu lomba cepat tepat, lomba debat, lomba joget komando, serta lomba desain grafis. 

“Peserta kegiatan Galapaksi ini sebanyak 88 pramuka penegak dan pandega se-Kwarcab Lambar, dengan rincian lomba cepat tepat 24 orang, lomba debat 18 orang, lomba joget komando 42 orang, lomba desain grafis 4 orang,” kata dia. 

Lanjut dia, Gerakan Pramuka adalah wahana penting untuk membentuk watak atau karakter dan kepribadian nasional bagi generasi muda bangsa, yang dimulai sejak dini, karena itu, pihaknya menggelar kegiatan lomba Galapaksi. 

 

“Melalui kegiatan ini saya berharap dapat meningkatkan motivasi, bakat serta kecintaan kita terhadap teknologi dan seni,” harapnya. (lus/mlo)

Sumber: