Rp64,8 Juta BLT-DD di Bumijaya Selesai Disalurkan 

Rp64,8 Juta BLT-DD di Bumijaya Selesai Disalurkan 

Medialampung.co.id - Pemerintah Pekon Bumijaya, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2021, kepada 18 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk bulan Desember di Balai Pekon setempat, Senin (13/12).

Dengan demikian, pemerintah pekon telah menyelesaikan kewajibannya dalam membantu pemulihan ekonomi masyarakat dengan total BLT-DD yang telah tersalur selama 12 bulan mencapai Rp64,8 juta. 

Pj Peratin Bumijaya, Pajriyanto, S.I.P., mengatakan, dengan telah disalurkannya BLT-DD untuk bulan Desember maka itu merupakan tahap akhir proses penyaluran di tahun 2021.

“Penyaluran BLT-DD selama 12 bulan di tahun 2021 untuk 18 KPM di pekon  ini telah selesai tepat waktu tanpa kendala, meskipun penyalurannya dilakukan secara bertahap bahkan kadang di rapel dua sampai tiga bulan karena menyesuaikan dengan proses pencairan,” jelasnya.

Menurutnya, BLTD-DD yang tersalur selama 12 bulan itu sangat membantu masyarakat, terutama masyarakat lanjut usia dan masuk kategori warga kurang mampu dan belum masuk dalam daftar penerima bantuan sosial baik PKH, BPNT, BST maupun bantuan jejaring sosial lainnya.

“Karena itu dengan adanya BLT yang bersumber dari dana desa tahun 2021, setidaknya sudah membantu masyarakat kurang mampu yang ada di Pekon Bumijaya ini,” jelasnya.

Sementara itu, terusnya, untuk kebijakan penyaluran BLT-DD di tahun 2022 mendatang pihaknya masih menunggu regulasi dari pemerintah pusat dan sepanjang memutuskan untuk kembali melanjutkan BLT-DD pihaknya memastikan siap merealisasikan bantuan tunai itu kembali.

“Sepanjang itu diprioritaskan kembali kami selalu siap, dan kalaupun itu nantinya berlanjut kita akan kembali melakukan tahapan untuk verifikasi dan validasi data terbaru penerima BLT-DD tahun 2022 dan akan dimusyawarahkan kembali,” pungkasnya.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: