Warga Pertanyakan Realisasi Pembangunan Jalan Campangtiga-Hujung

Warga Pertanyakan Realisasi Pembangunan Jalan Campangtiga-Hujung

Medialampung.co.id – Sebagian warga di Pekon Campangtiga, Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat mempertanyakan realisasi pembangunan jalan antar kecamatan yang menghubungkan pekon setempat dengan Pekon Hujung, Kecamatan Belalau. 

Alasannya, lantaran jalan sepanjang 2 Kilometer di wilayah itu sebelumnya telah masuk dalam skala prioritas pada musrenbang tahun 2020 lalu dan akan direalisasikan pada APBD tahun 2021. Namun hingga kini belum ada tanda-tanda akan dibangun.

Hal itu dibenarkan oleh Peratin Campangtiga Landra, pihaknya kerap kali ditanya masyarakat perihal realisasi pembangunan jalan yang menjadi kewenangan Pemkab Lambar tersebut. Apalagi dalam kegiatan musrenbang tingkat kecamatan tahun 2020 lalu, masyarakat telah mendengar langsung pemaparan bahwa jalur telah masuk dalam prioritas APBD tahun ini.

“Jadi kami (aparatur pekon) yang terus ditanya warga. Namun kami memaklumi jika masyarakat terus menagih realisasi pembangunan jalan itu, karena jika dibangun jalur itu akan mendukung meningkatkan perekonomian masyarakat dan memperlancar moda transportasi karena hasil bumi banyak keluar dari jalan itu,” ungkap Landra.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa meski jalan tersebut merupakan dari jalan lingkungan namun pembangunan menjadi kewenangan pemkab, dikarenakan pembangunannya tidak bisa mengandalkan dana desa karena membutuhkan biaya yang besar. 

“Kami berkeyakinan bahwa Pembangunan jalan ini sangat strategis bagi perkembangan pekon, meskipun dari informasi terakhir yang kami terima bahwa di tahap awal akan dibangun sepanjang 100 meter, itu tidak masalah, karena sekecil apapun realisasinya akan memberikan manfaat untuk masyarakat,” imbuhnya.

Sementara disampaikan sejumlah warga setempat, diantaranya karsan, bahwa pihaknya sangat berharap pemkab lambar benar-benar memperhatikan peningkatan infrastruktur jalan itu dalam rangka mendukung pengembangan pembangunan di wilayah pelosok.

“Kami sangat mendambakan agar jalan ini dibangun, dan mengenai akan direalisasikan atau sudah diprioritaskan tahun ini kami harap itu bisa terwujud, karena sehari-hari kami sangat bergantung pada jalan ini,” imbuhnya.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: