Jaga Kebersihan Pantai, Kodim KBL Gandeng Komponen Masyarakat Gelar Gotong Royong

Jaga Kebersihan Pantai, Kodim KBL Gandeng Komponen Masyarakat Gelar Gotong Royong

--

Medialampung.co.id - Guna meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan pesisir untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan lestari. Kodim 0410/KBL bersama komponen masyarakat melaksanakan kegiatan bersih pantai. 

Pembersihan tersebut berlangsung di pantai Gunung Kunyit, Bandarlampung,  Kamis (16/6).

Hadir dalam kegiatan yakni Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Faisol Izuddin, Anggota DPRD Fraksi PAN Kota Bandarlampung H Erwansyah, Kasdim 0410/KBL Letkol Inf Dr. Drs. Imam Safei SH, MH., Danramil Jajaran Kodim 0410/KBL, FKPPI, Mitra Kodim 0410/KBL, HIPAKAD, Komunitas rendam air laut (Koral) Lampung, Komunitas Hijabers Lampung, SWK Kodim 0410/KBL, Linmas dan masyarakat sekitar. 

Kolonel Faisol Izuddin mengatakan kegiatan bersih pantai tersebut dilakukan karena banyaknya sampah di areal pantai gunung kunyit. 

"Jadi,  beberapa waktu lalu kita sudah berada di sini dan kita agak sedih karena kondisinya agak memprihatinkan karena banyaknya sampah," Ujarnya. 

Berkaitan dengan hal itu, Kodim 0410/KBL menggandeng beberapa komunitas, Ormas di lingkungan TNI dan masyarakat sekitar untuk melakukan pembersihan sampah di lokasi pantai tersebut.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, sebagian masyarakat meyakini bahwa dengan berendam ataupun mandi di pantai tersebut dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Sehingga kegiatan bersih pantai ini dianggap perlu dilakukan karena memang tidak sedikit masyarakat yang berkunjung di pantai tersebut.

Menurutnya, untuk menjaga kebersihan di lokasi pantai tersebut tidak bisa dilakukan oleh satu pihak, melainkan kerjasama seluruh elemen masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

"Ini menjadi tanggung jawab kita bersama dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah di sungai. Karena nantinya sampah-sampah tersebut akan bermuara di pesisir pantai," pungkas Kolonel Faisol. 

Sementara itu, Erwansyah menilai kegiatan bersih pantai tersebut merupakan hal positif yang berdampak pada citra yang baik untuk kota tapis berseri ini. 

"Jadi, seandainya kalau pantai ini bersih, kita akan dikenal dengan citra Lampung yang bersih. Pasalnya,  banyak juga pengunjung dari Sumatera Selatan yang datang ke sini," ungkapnya.

 

Sebagai anggota Dewan, Erwan sangat mensupport kegiatan bersih pantai untuk terus dilaksanakan. Karena menurutnya, Pemerintah Kota Bandarlampung fokus untuk kecantikan dan kebersihan Kota Bandarlampung. (*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: