Koramil 410-02/TBS Bagi-bagi Air Bersih Untuk Warga Terdampak Musim Kemarau

Koramil 410-02/TBS Bagi-bagi Air Bersih Untuk Warga Terdampak Musim Kemarau

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID — Sebagai wujud kepedulian Koramil 410-02/TBS Kodim 0410 Kota Bandar Lampung memberikan bantuan air bersih kepada warga terdampak musim kemarau.

Berdasarkan pantauan, kegiatan berbagi air bersih ini berlangsung di Sub Koramil 410-02/TBS, Kemiling Kota Bandar Lampung.

 Sedikitnya ada 15 KK terbantu dengan adanya bantuan air bersih tersebut.

BACA JUGA:Berikut Kisaran Gaji Penjaga Tahanan Kejaksaan Untuk CPNS Tahun 2023

Danramil 410-02/TBS, Mayor Inf Suprapto mengatakan musim kemarau berdampak kepada warga di wilayah binaannya.

Ia mengungkapkan tidak sedikit warga di wilayahnya yang mengalami kesulitan mendapat air bersih sebagai kebutuhan ditengah musim kemarau yang melanda saat ini.

"Musim kemarau ini sangat berdampak bagi warga di wilayah kami khususnya di kecamatan Kemiling," katanya, Rabu 13 September 2023.

BACA JUGA:Berikut Daftar Instansi Sepi Peminat Pada 2021, Peluang Besar Diterima CPNS 2023

Danramil menyebut, kegiatan berbagi air bersih bukan baru kali ini dilakukan. Pasalnya, Koramil tersebut telah menyediakan air bersih yang disediakan khusus untuk warga setempat yang membutuhkan.

"Biasanya warga tinggal putar kran untuk mengambil air. Namun, karena permintaan bantuan air bersih meningkat sehingga kita imbau warga untuk antri. Semoga ini bermanfaat untuk warga," imbuhnya.

Sementara Dandim 0410/KBL Kolonel Arm Tri Arto Subagio M.Int.Rel, MMDS., mengapresiasi upaya Koramil TBS dalam rangka membantu kesulitan warga di sekitarnya.

BACA JUGA:Wajib Tahu! 8 Kesalahan Saat Seleksi Administrasi CPNS 2023 yang Harus Dihindari

Menurutnya kegiatan berbagi air bersih tersebut merupakan implementasi perintah harian Kasad Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman khususnya pada poin ke 5, yakni TNI AD harus hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

"Jadi TNI harus hadir ditengah-tengah kesulitan apapun bentuknya di masyarakat," ungkapnya .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: