Pandemi Covid-19 Belum Usai, KPM Diimbau Manfaatkan BLT-DD Sesuai Kebutuhan 

Pandemi Covid-19 Belum Usai, KPM Diimbau Manfaatkan BLT-DD Sesuai Kebutuhan 

Medialampung.co.id – Pandemi Covid-19 yang hingga kini belum juga berakhir sangat terasa dampaknya selain pada sektor kesehatan, juga memberikan dampak signifikan pada sektor perekonomian. Sehingga, masyarakat khususnya Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) diimbau agar dapat memanfaatkan Bantuan yang diterima sebaik mungkin.

Hal itu disampaikan Sekcam Belalau Romuzi, S.Ip, saat menghadiri penyaluran BLT-DD yang dilaksanakan pemerintah Pekon Sukamakmur, Kecamatan Belalau, Kamis (30/9).

Acara yang berlangsung di balai pekon setempat itu, dihadiri Peratin Sukamakmur Saukani, unsur LHP, serta unsur babinsa dan babinkamtibmas serta 16 KPM selai penerima program.

“Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19, sehingga para KPM diharapkan agar dapat memanfaatkan BLT-DD sesuai kebutuhan terutama memenuhi kecukupan pangan. Karena kita tidak tahu kapan wabah Covid-19 berakhir,” kata Romuzi mewakili Camat Belalau Drs Akmal Hakim usai secara simbolis menyerahkan BLT-DD.

Ia juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah dalam aktivitas sehari-hari.“Meskipun paparan wabah Covid-19 sudah mulai menurun, namun kita semua harus selalu waspada dan tetap melaksanakan prokes kapanpun dan dimanapun,” pesannya.

Sementara itu, Peratin Sukamakmur Saukani menambahkan penyaluran BLT-DD untuk periode juni hingga September 2021 ini disalurkan kepada 16 KPM, masing-masing KPM menerima sebesar 1,2 Juta. 

“Penyaluran BLT-DD sudah memasuki bulan September, dan sesuai dengan acuan pemerintah pusat, program ini akan bergulir hingga desember mendatang dan mudah-mudahan realisasi pencairan tahap selanjutnya tepat waktu sehingga bantuan ini dapat segera dimanfaatkan untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari,” tandasnya.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: