Dengarkan Pidato Presiden, Polres Lambar Gelar Upacara Virtual HUT Bhayangkara ke-74

Dengarkan Pidato Presiden, Polres Lambar Gelar Upacara Virtual HUT Bhayangkara ke-74

Medialampung.co.id - Polres Lampung Barat, menggelar upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-74, yang juga menjadi agenda serentak seluruh Indonesia, Rabu (1/7).

Upacara tersebut diikuti oleh oleh Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Haryadi, SIK, M.H., dan pejabat di lingkungan Polres setempat serta dihadiri Bupati Lambar Hi. H. Parosil Mabsus, Bupati Pesisir Barat Drs. Hi. Agus Istiqlal, SH, M.H., Dandim 0422/LB Letkol Czi Benni Setiawan, serta jajaran Forkopimda Lambar dan Pesbar lainnya.

Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.I.K, M.H mengungkapkan, peringatan hari ulang tahun Bhayangkara yang ke-74 tahun ini diperingati dengan cara yang berbeda dari tahun sebelumnya karena pandemi Covid-19.

Rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara pun digelar sederhana dengan mempertimbangkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus.

”Untuk kegiatan upacara hari Bhayangkara 1 Juli 2020, bapak Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara dari Istana Kepresidenan. Upacara digelar secara virtual dan disiarkan langsung di Mabes Polri dan seluruh Polres se-Indonesia,” ungkap Kapolres.

Dalam amanat Presiden Republik Indonesia, lanjut dia, menyampaikan tujuh instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas Polri, terus pegang teguh serta amalkan nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas, terus lakukan reformasi diri secara total, bangun sistem dan tata kelola yang partisipatif.

”Kemudian transparan dan akuntabel, memantapkan soliditas internal, Perkuat sinergi Polri dengan TNI dan seluruh elemen pemerintah maupun masyarakat untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks, terapkan strategi proaktif serta tindakan persuasif dan humanis dalam menangani masalah sosial yang terjadi di tengah masyarakat,” kata dia.

Selanjutnya, agar Polri terus meningkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional, jaga kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat produktif dan aman dari Covid-19, serta Polri harus ikut mendukung proses pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangan Polri dengan penuh tanggung jawab.

Untuk kegiatan upacara Virtual Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 tahun 2020 di Polres Lambar, kata dia, berlangsung di ruang Aula Januraga, dan setiap tamu yang ikut serta dalam upacara telah dilakukan pengecekan suhu badan terlebih dahulu sebagai salah satu upaya pencegahan Covid-19. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: