Deklarasi FK-LHP Pagardewa Berjalan Sukses  

Deklarasi FK-LHP Pagardewa Berjalan Sukses  

Medialampung.co.id - Senin (22/11) menjadi giliran Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat menggelar Deklarasi Forum Komunikasi Lembaga Himpun Pekon (FK-LHP) yang dilaksanakan di Pekon Basungan. 

Pada deklarasi tersebut dihadiri jajaran FK-LHP Kabupaten Lambar, seperti Ketua FLHP Kabupaten Lambar Toni Doso Priyono, Habibulloh Dan Poniman serta unsur lainnya.

Sebagai Ketua FK-LHP Kecamatan Pagardewa Efson Hadi, Wakil Widiarto dan Sekretaris Deni Irawan, 

Dalam sambutannya Toni Doso, mengatakan, Kecamatan Pagardewa yang didukung sepuluh pekon memiliki wilayah yang cukup luas, dengan potensi alam dan SDM yang masih memerlukan kepedulian serta dukungan dari semua elemen masyarakat. 

Salah satunya adalah LHP. Sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari tata kelola pemerintahan pekon. LHP harus mampu mendukung pengelolaan dan peningkatan potensi pekon dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi).

Untuk itulah FK-LHP Kecamatan Pagardewa dibentuk dan dideklarasikan sebagai wujud nyata, kebersamaan dan kepedulian untuk membangun Kecamatan Pagardewa dan Lampung Barat Hebat dan Tangguh.

Toni Doso mengingatkan juga tujuan membentuk forum ini adalah murni sebagai wadah silaturahmi, komunikasi, koordinasi dan juga diskusi terkait dengan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi LHP.

Menurutnya  dinamika badan permusyawaratan desa atau di Lambar disebut LHP ini sangat dinamis, walaupun masih ada yang menghadapi berbagai kendala baik internal maupun secara eksternal kelembagaan.

Dan untuk mencoba memperbaiki keadaan tersebut, pihaknya memulai dengan membentuk wadah silaturahmi. "Ini rumah besar keluarga LHP se Lampung Barat, dan untuk lebih memudahkan konsolidasi dan komunikasi serta koordinasi maka dibentuk FK-LHP di setiap kecamatan," tegasnya.

Diperjelas, FK-LHP bukan wadah gerakan politik praktis dan pragmatis, tetapi ini murni terkait ikhtiar para LHP aktif untuk mengingatkan kinerja dan pengabdiannya untuk mendukung pekon menuju Lampung Barat Hebat dan Sejahtera sebagaimana visi dari Bupati Parosil Mabsus dan Wabup Mad Hasnurin, LHP kuat, Pekon Hebat.

Sementara dalam sambutan Ketua FK-LHP Pagardewa Efson Hadi menyampaikan terimakasih atas kerjasama dan dukungan semua pihak yang sudah memfasilitasi dengan menyediakan tempat untuk musyawarah yang berjalan dengan baik, lancar dan sukses.

Dengan struktur kepengurusan yang telah terbentuk ini, pihaknya akan memulai konsolidasi dan mengidentifikasi hal- hal yang menjadi kendala atau masalah yang ada pada LHP, kemudian menyusun program untuk mengatasinya. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: