Bunda PAUD Waykanan Bagikan Bantuan Sembako untuk PTK PAUD

Bunda PAUD Waykanan Bagikan Bantuan Sembako untuk PTK PAUD

Medialampung.co.id - Bunda PAUD Kabupaten Waykanan, Hj. Dessy Afriyanti Adipati didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan, Vorian Melita Saipul menghadiri Acara Pendistribusian Bantuan Sembako Untuk PTK PAUD (KB, RK, RA), nampak pula ikut mendampingi kepala dan unsur Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kecamatan, Tim Penggerak PKK, P2TP2A, HIMPAUDI, GOW, GOPTKI, IGTKI, IGRA dan Bunda PAUD Kecamatan, Selasa (5/1).

Roadshow Pendistribusian Bantuan HIMPAUDI Kabupaten Waykanan sebagai itu sebagai bentuk Perhatian dan Tali Kasih pemkab Waykanan di Masa Pandemi Covid-19, dan Bantuan tersebut diserahkan kepada seluruh Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Honorer yang belum menerima tunjangan Sertifikasi.

Untuk hari ini Roadshow Pendistribusian Bantuan Sembako dilaksanakan di Kecamatan Gunung Labuhan tepatnya di TK Matlaul Anwar (Mawar) sebanyak 56 paket sembako, di Kecamatan Baradatu yang diselenggarakan di Aula Kecamatan sebanyak 131 paket sembako serta untuk Kecamatan Banjit dilaksanakan di Aula Kecamatan Banjit sebanyak 127 paket sembako.

Bunda PAUD Dessy Adipati mengharapkan agar para PTK untuk dapat mendampingi anak-anak belajar melalui daring disesuaikan dengan kondisi wilayah dalam menyampaikan pembelajaran kepada anak. 

“Ciptakan metode pembelajaran daring yang menarik dan kreatif dengan turut melibatkan orang tua, sehingga tidak membuat anak-anak jenuh belajar di rumah melainkan tetap riang gembira. Selain itu, sampaikan pula gerakan 4M kepada anak-anak sesuai dengan pemahamannya, agar anak-anak mengetahui manfaat yang didapat apabila menerapkan Protokol Kesehatan dengan 4M serta menerapkan PHBS yang tentunya juga dengan melibatkan orang tua,” ujar Hj. Dessy Adipati.

Selain kepada anak-anak, Bunda PAUD penerima Penghargaan HIMPAUDI AWARD atas dedikasi dan apresiasinya terhadap Perkembangan PAUD di Kabupaten dari HIMPAUDI Pusat pada Tahun 2019 lalu itu juga meminta kepada masyarakat Bumi Ramik Ragom khususnya peserta yang hadir untuk memperketat Protokol Kesehatan serta menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat guna mencegah dan memutus penularan Covid-19 di Bumi Ramik Ragom.

Selain di Kecamatan Gunung Labuhan dan Kecamatan Banjit Roadshow Pendistribusian Bantuan Sosial Tali Kasih HIMPAUDI pada Pendidik PAUD akan dilaksanakan pula di Kecamatan Baradatu dengan jumlah bantuan 127 Paket, Kecamatan Negeri Agung sebanyak 189 paket, Kecamatan Blambangan Umpu 202 paket, Kecamatan Pakuan Ratu sebanyak 174 paket, Kecamatan Kasui 154 paket, Kecamatan Rebang Tangkas 54 paket, Kecamatan Way Tuba 88 paket, Kecamatan Bumi Agung 78 paket, Kecamatan Buay Bahuga 91 paket, Kecamatan Bahuga 66 paket, Kecamatan Negeri Besar 66 paket dan Kecamatan Negara Batin 124 paket.(wk1/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: