Ikut Menyaksikan, Gubernur Arinal Apresiasi Operasi Bedah Jantung Terbuka oleh RSUDAM Lampung

Ikut Menyaksikan, Gubernur Arinal Apresiasi Operasi Bedah Jantung Terbuka oleh RSUDAM Lampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Provinsi Lampung telah berhasil melakukan operasi bedah jantung terbuka terhadap dua pasien. 

Adapun dua pasien itu yakni Tuan JU berusia 61 tahun, jenis kelamin laki-laki, berasal dari Kota Bandar Lampung dan kepada Nyonya NJ berumur 46 tahun, jenis kelamin perempuan beralamat Kabupaten Pesawaran.

Tuan JU sebelumnya telah berhasil dilakukan operasi bedah jantung terbuka pada Jum'at 31 Mei 2024, Kemarin.

Kemudian Nyonya Nj juga telah berhasil dilakukan Operasi bedah jantung terbuka hari ini, Sabtu 1 Juni 2024.

BACA JUGA:Lampung City Gate di Exit Tol Kota Baru Tahap Pertama Telah Rampung

Pada pelaksanaan Operasi bedah jantung terbuka atau Coronary Artery Bypass Graft (CABG) kepada Nyonya NJ ini hari juga ikut disaksikan oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Auditorium Cinema RSUDAM Lampung yang terhubung dengan ruang operasi.

Gubernur Arinal menjelaskan bahwa dirinya adalah orang yang begitu konsen terhadap pelayanan kesehatan untuk semua masyarakat Lampung mendapatkan fasilitas kesehatan yang memadai.


--

"Ketika rakyat membutuhkan pertolongan maka negara harus ada maka tidak ada alternatif lain kita harus memberikan pelayanan yang maksimal dari kesiapan alat,ruangan dan kenyamanan masyarakat harus dilayani," ungkapnya Arinal saat diwawancarai media, Sabtu 1 Juni 2024.

Kemudian ia mengatakan untuk penyakit umum yang sering diderita oleh masyarakat rumah sakit yang ada di Lampung sudah cukup bagus dalam memberikan pelayanan.

BACA JUGA:Sekdaprov Fahrizal Imbau Masyarakat Waspada Penipuan dengan Mengatasnamakan Pejabat Pemprov Lampung

"Tapi kalau sakit seperti ginjal dan jantung kita masih butuh pendampingan maka kita sekolah kan dokter nya dan ada kerjasama juga seperti yang sekarang ini kita lakukan," ungkapnya. 

Ia berharap suatu saat nanti RSUDAM Lampung mampu untuk melakukan operasi bedah jantung terbuka secara mandiri.


--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: