Bhabinkamtibmas Polsek Sumberjaya Menyebar, Ajak Warga Untuk Divaksin

Bhabinkamtibmas Polsek Sumberjaya Menyebar, Ajak Warga Untuk Divaksin

Medialampung.co.id - Polsek Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat melalui Polsubsektor Kecamatan Waytenong mengerahkan seluruh petugas bhabinkamtibmas bersama aparat pemangku seluruh pekan di wilayah hukum setempat mendatangi rumah-rumah (door to door) warga kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi Covid-19 dalam rangka mengajak untuk divaksin.

Kapolsek Sumberjaya Kompol Ery Hafri, S.H, M.H. mendampingi Kapolres Lampung Barat, AKBP Hadi Saepul Rahman, S.I.K., melalui Kapolsubsektor Waytenong ipda Andi P, menyebutkan ajakan kepada warga yang belum dipaksain untuk mengikuti vaksinasi tentunya sebagai upaya untuk meraih herd immunity. 

Karena itu pihaknya meminta kepada masyarakat yang belum divaksin agar segera mengikuti dengan kesadaran hati mengingat pentingnya upaya tersebut bukan saja untuk meningkatkan imunitas tubuh dari serangan virus corona, melainkan upaya mempercepat pemulihan ekonomi melalui peningkatan imunitas untuk kesehatan tubuh secara umum.

"Sasaran pemerintah mempercepat vaksinasi ini adalah untuk memutus penularan pandemi Covid-19 hingga menghilangkannya agar aktivitas kehidupan kembali normal dan ekonomi berjalan seperti biasanya," terang pihaknya.

Ipda Andi juga meyakinkan warga untuk jangan khawatir mengikuti vaksinasi karena dosis yang diberikan halal dan sehat." Harapan kami masyarakat jangan percaya isu isu yang belum tentu kebenarannya apalagi menakut sifatnya menakut-nakuti," himbau dia.

Dari pantauan media ini di lapangan petugas bhabinkamtibmas selain menyambangi rumah-rumah juga membagikan formulir ajakan vaksinasi kepada warga di jalan-jalan baik di pekan-pekan maupun di kelurahan wilayah hukum setempat. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: