Mengaku Polisi di Depan Kapolsek, Saat Diamankan Ternyata Gangguan Jiwa

Mengaku Polisi di Depan Kapolsek, Saat Diamankan Ternyata Gangguan Jiwa

--

Medialampung.co.id - Kapolsek Bandarnegeri Suoh Kabupaten Lampung Barat Iptu Abu Bakar mengalami pengalaman yang cukup menggelitik. 

Dimana Abu Bakar berhadapan dengan seorang pemuda yang mengaku polisi, saat ia menggelar patroli di Pasar Pemalang Pekon Srimulyo Kecamatan Suoh, Minggu (28/5). 

Tidak hanya mengaku sebagai polisi, pemuda yang diketahui bernama Pasri warga Kecamatan Sekincau tersebut meminta uang kepada sejumlah pengelola toko di daerah tersebut, bahkan aksi itu terjadi di hadapan mata Kapolsek, namun pada akhirnya pemuda tersebut diketahui mengalami gangguan jiwa.

Iptu Abu Bakar mengisahkan, pemuda dengan perawakan sedang berambut gondrong itu sempat diamankan lantaran meminta uang dan mengaku polisi. Pemuda tersebut datang ke pasar dengan menggunakan sepeda motor trondol. 

"Saat saya sedang berpatroli saya bertemu dengan yang bersangkutan dan karena dia meminta uang ke sejumlah toko jadi saya tanya, dia mengaku polisi jadi saya bawa dia bersama sepeda motor yang dikendarainya," ungkap Abu Bakar mendampingi Kapolres AKBP Hadi Saepul Rahman, SIK.

Namun, kata dia, setelah diamankan dan dibawa ke Mako Polsek setempat untuk dilakukan pemeriksaan, pihak keluarga yang bersangkutan yang bertempat tinggal di Pekon Bandaragung Kecamatan Bandarnegeri Suoh menyampaikan informasi bahwa yang bersangkutan sudah lama mengalami gangguan jiwa. 

 

"Jadi nantinya jika memang yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa sebagaimana informasi yang disampaikan oleh pihak keluarga, maka yang bersangkutan akan kami serahkan kembali kepada pihak keluarga, dan akan kami arahkan agar bisa dirawat untuk kesembuhannya, karena apa yang dilakukan yang bersangkutan meresahkan, terlebih mengaku polisi," pungkasnya. (nop/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: