Kejati Lampung Terbaik Ke-2 Kualitas Pelaporan Kinerja dan Anggaran Terbaik dari Jaksa Agung RI

Kejati Lampung Terbaik Ke-2 Kualitas Pelaporan Kinerja dan Anggaran Terbaik dari Jaksa Agung RI

--

Medialampung.co.id - Jaksa Agung RI Burhanuddin memberikan apresiasi atas kerja keras lima Kejaksaan Tinggi peraih penghargaan Kualitas Pelaporan Kinerja dan Anggaran Terbaik Tahun 2021, karena tata cara pelaporan yang disajikan telah memudahkan pimpinan untuk mengambil kebijakan.

“Untuk itu saya minta agar laporan tersebut menjadi standar bagi Kejaksaan Tinggi lain, dan segera melakukan studi tiru sehingga terdapat kesamaan kualitas pelaporan,” kata Jaksa Agung RI, Rabu (25/5 ).

Adapun lima Kejaksaan Tinggi peraih penghargaan Kualitas Pelaporan Kinerja dan Anggaran Terbaik Tahun 2021 yaitu Juara pertama Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, kemudian juara dua Kejaksaan Tinggi Lampung, juara ketiga Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Juara keempat Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, dan Juara kelima Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara. 

Di samping itu, Jaksa Agung RI juga turut mengapresiasi langkah modernisasi yang dilakukan oleh jajaran bidang Pembinaan dengan meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Perencanaan dan Penganggaran atau SICANA, yaitu aplikasi yang memudahkan perencanaan dan penganggaran terpadu sesuai dengan kebutuhan satuan kerja, sehingga bermuara pada reformasi birokrasi.

Begitu juga dengan langkah modernisasi yang dilakukan oleh jajaran Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, dengan meluncurkan Halo JPN dan CMS Datun. 

"Saya berharap semuanya dapat semakin menunjang pelaksanaan tugas, dan dipergunakan secara konsisten, sehingga dapat menghasilkan data yang akurat," kata dia.

Penghargaan dan apresiasi disampaikan oleh Jaksa Agung RI pada saat Penutupan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kejaksaan Republik Indonesia Tahun 2022 yang telah berlangsung sejak Senin 23 Mei sampai dengan Rabu 25 Mei 2022.

Sementara Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung Nanang Sigit Yulianto melalui Kasi Penkum Kejati Lampung I Made Agus Putra menyampaikan, selamat kepada jajaran Kejati Lampung yang telah berhasil memperoleh penghargaan ini, kesungguhan dan kerjasama yang baik seluruh jajaran hingga membuahkan hasil yang maksimal. 

 

"Mudah-mudahan kedepan akan lebih baik lagi atau setidak-tidaknya bisa dipertahankan prestasi yang luar biasa dan membanggakan ini," pungkasnya (*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: