Tunggu Jadwal PPBI Pusat, Kontes Bonsai Tingkat Nasional Akan Digelar di Pesbar

Tunggu Jadwal PPBI Pusat, Kontes Bonsai Tingkat Nasional Akan Digelar di Pesbar

--

Medialampung.co.id — Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) akan mengadakan pameran dan kontes Bonsai tingkat Nasional yang akan dipusatkan di komplek lokasi pembangunan kantor Pemkab setempat pada Juli 2022 mendatang.

Ketua PPBI Cabang Pesbar, Nazirin, mengatakan kegiatan pameran dan kontes bonsai tingkat nasional itu meliputi beberapa kelas yang di konteskan antara lain tingkat prospek, pratama dan madya dari berbagai ukuran.

“Untuk pelaksanaannya di rencanakan Juli mendatang, tapi kita masih menunggu persetujuan dari pengurus PPBI pusat, mudah-mudahan tidak ada kendala,” katanya, Jumat (20/5).

Dijelaskannya, jadwalnya masih menunggu persetujuan dari pusat. Karena itu dirinya berharap secepatnya sudah ada informasi dan tindaklanjutnya dari PPBI Pusat, mengingat tim juri yang akan melakukan penilaian juga rencananya dari PPBI pusat. 

Tentu diharapkan tidak ada kendala karena untuk kontes dan pameran bonsai tingkat Nasional ini merupakan yang pertama kali akan dilaksanakan di Pesbar.

“Jika sudah ada jadwalnya nanti kita juga akan berkoordinasi dengan seluruh pengurus PPBI di tingkat Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung dan luar daerah maupun pihak terkait lainnya,” jelasnya.

Masih kata dia, pihaknya berharap dengan akan diselenggarakannya pameran dan kontes bonsai di Pesbar ini juga menjadi daya tarik tersendiri terutama terhadap potensi daerah, mengingat di Pesbar ini memiliki potensi wisata yang cukup baik dan dikenal hingga mancanegara. 

Karena itu diadakan pameran dan kontes bonsai tingkat nasional nanti selain Pesbar memiliki banyak penggemar bonsai juga untuk mengenalkan bahwa Pesbar ini juga memiliki potensi wisata yang cukup banyak.

 

“Pameran dan kontes bonsai tingkat nasional tahun 2022 itu diharapkan mampu menggali potensi pendapatan daerah dan peningkatan ekonomi masyarakat. Mudah-mudahan berjalan sukses,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: