PPBI Lampung Barat Gelar Sarasehan dan Pajang Bonsai Hingga Demo Para Master

PPBI Lampung Barat Gelar Sarasehan dan Pajang Bonsai Hingga Demo Para Master

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Lampung Barat, menggelar Sarasehan dan Pajang Bonsai yang dikemas dalam acara Kopdar Bonsai, yang digelar di Kenali Caffe, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit.

Acara yang diikuti oleh sekitar 200 orang  dari komunitas bonsai yang ada di Provinsi Lampung antara lain

BACA JUGA:PMI Lampung Barat Terima Program Bantuan OSR dari BPJS Kesehatan Kotabumi

PPBI Bandar Lampung, PPBI Lampung Barat, PPBI Lampung Selatan, PPBI Lampung Utara, Bonsai Kalima, Komunitas Bonsai Sekincau, Komunitas Bonsai Sidomulyo, Komunitas Bonsai Kota Metro dan Komunitas Bonsai Candimas menghadirkan pembicara yakni Andi Wijaya dari PPBI Cabang Bandar Lampung, serta Mr. Fikri dari Gubuk Gulma.

Ketua PPBI Cabang Lampung Barat dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B., mengungkapkan, headline concept pada acara tersebut yakni Pajang Karya Bonsai, Sarasehan Bonsai, Demo Bonsai, Pottery Making, Lapakan Tanaman dan juga live Musik.

BACA JUGA:Doa Memohon Agar Alloh SWT Memperbaiki Kualitas Agama Kita Selama di Dunia dan Diselamatan di Akhirat Kelak

"Untuk pajang karya bonsai  para penggiat bonsai dan komunitas bonsai di Lampung  ikut serta memajang Tanaman Bonsai yang menjadi koleksi pribadi untuk ikut meramaikan kegiatan tersebut," ujarnya.

Peserta yang mengikuti pajang karya akan diberikan merchandise dan piagam yang dimana piagam/sertifikat dari Brand sebagai apresiasi telah mengikuti pajang karya bersama guna mempererat silaturahmi para penggiat bonsai.

BACA JUGA:Dua Jenis Uang Koin Kuno Incaran Kolektor, Harganya Bikin Melongo

"Kemudian pada sesi sarasehan bonsai dimana para penghobi bonsai Ngobrol santai dengan salah satu perwakilan dari komunitas PPBI Bandar Lampung (Persatuan Pecinta Bonsai Indonesia) bapak Andi Wijaya yang juga selaku Sekretaris PPBI Bandar Lampung," ujarnya.

Melalui kegiatan tersebut, lanjut Wawan---sapaan Widyatmoko Kurniawan, diharapkan mampu meningkatkan kreativitas para penghobi dan pelaku seni bonsai di Lampung Barat, untuk meningkatkan kualitas dari tanaman bonsai yang dikoleksi.

BACA JUGA:Walikota Sampaikan Ini saat Menghadiri Seremonial Launching UHC Bandar Lampung di Aula Gedung Semergou

"Seni bonsai adalah seni miniaturisasi tanaman atau pohon yang dikerdilkan di dalam pot dangkal dengan tujuan membuat miniatur dari bentuk asli pohon besar yang sudah tua di alam bebas, karenanya melalui kegiatan ini tentu para kolektor bonsai bisa saling berbagi ilmu," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: