Pemkab Lampung Selatan Peringati HSN 2024 di Kecamatan Ketapang

Selasa 22-10-2024,14:57 WIB
Reporter : Wiji
Editor : Budi Setiawan

LAMSEL,MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar upacara bendera peringatan Hari Santri Nasional (HSN)Tahun 2024 yang dipusatkan di Lapangan Desa Pematang Pasir, Kecamatan Ketapang, Selasa (22/10/2024).

Upacara yang dipimpin Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Pemkab Lampung Selatan, Anton Carmana, turut dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Lampung Selatan, H. Ashari beserta jajaran, serta Camat dan Forkopimcam Ketapang.

Upacara Hari Santri 2024 yang mengusung tema “Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan” diikuti peserta para santri yang ada di wilayah Kecamatan Ketapang.

Menyampaikan amanat Menteri Agama, Anton Carmana mengatakan, Hari Santri yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober adalah momentum untuk mengenang dan meneladani para santri yang telah memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. 

BACA JUGA:Ketua DPRD Provinsi Lampung periode 2024-2029 Resmi Dilantik

Anton juga mengatakan, bahwa Hari Santri bukan hanya milik santri dan pesantren. Hari Santri menurutnya, adalah milik semua golongan, dan milik seluruh elemen bangsa yang mencintai negaranya. 

“Maka saya berharap Hari Santri tahun 2024 ini juga menjadi momentum untuk memperkuat komitmen kita semua, khususnya para santri dalam merengkuh masa depan dan mewujudkan cita-cita bangsa,” kata Anton.

Dalam kesempatan itu, Anton Carmana juga berpesan kepada seluruh santri, untuk dapat merengkuh masa depan dengan semangat dan ketekunan serta dapat mengusai ilmu pengetahuan dan teknologi. 

“Dan tentunya, teruslah berinovasi dan berkontribusi untuk meraih kegemilangan masa depan Indonesia,” ujar Anton.

BACA JUGA:Siswa SD N 1 Durian Payung Diduga Keracunan Jajanan Korea

Selain upacara bendera, peringatan Hari Santri 2024 di Kabupaten Lampung Selatan juga sekaligus dilaksanakan pengajian akbar yang diisi ceramah agama 

Kategori :