Pj Gubernur Samsudin Ajak MUI Lampung Dukung Pembangunan Masjid Al-Hijrah Kota Baru

Selasa 01-10-2024,18:53 WIB
Reporter : Dedi Andrian
Editor : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, Samsudin, menerima kunjungan silaturahmi dari jajaran pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lampung di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Bandar Lampung, pada Senin 30 September 2024.

Pertemuan tersebut juga membahas program kerja MUI Lampung ke depan. 

Samsudin memberikan apresiasi atas kinerja MUI Lampung, yang dinilai telah memberikan kontribusi positif dalam pembangunan di Provinsi Lampung.

Menurutnya, kontribusi MUI di Lampung sejalan dengan program-program yang telah ditetapkan oleh MUI Pusat serta Pemerintah Provinsi Lampung. 

BACA JUGA:Selama Bulan September, Terjadi 33 Peristiwa Kebakaran di Kota Bandar Lampung

BACA JUGA:Hari Ini, Pemerintah Kota Bandar Lampung Resmi Membuka Penerimaan PPPK

"Saya sangat mengapresiasi organisasi yang baik, seperti yang ditunjukkan oleh MUI Lampung," kata Samsudin.

Pada kesempatan tersebut, Samsudin juga meminta MUI Lampung untuk turut mendukung pembangunan Masjid Al-Hijrah di kawasan Kota Baru, Jati Agung. 

Ia menjelaskan bahwa pembangunan masjid tersebut telah dimulai kembali tanpa menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Lampung.

"Saya berinisiatif untuk memulai pembangunan masjid ini pada tahun 2024 tanpa melibatkan APBD. Alhamdulillah, dana telah terkumpul dari berbagai donatur," kata Samsudin.

BACA JUGA:Pj Gubernur Samsudin Jadi Inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila

BACA JUGA:Lupa Password Gmail? Ini Cara Mudah Melihat Password yang Tersimpan di HP dan Laptop

Ia optimistis bahwa pembangunan Masjid Al-Hijrah akan membawa berkah bagi pengembangan kawasan Kota Baru.

Ketua Umum MUI Lampung, Prof. KH. Moh. Mukri, mengungkapkan bahwa MUI Lampung termasuk salah satu yang paling aktif di antara MUI daerah lainnya, menurut pengurus pusat. 

Selain itu, MUI Lampung memiliki lembaga Ganas Annar yang fokus pada pendampingan terhadap isu narkoba dan telah bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Kategori :