Sah!! KPU Lampung Utara Berikan Nomor Urut Paslon Bupati

Senin 23-09-2024,19:55 WIB
Reporter : Hasan Saputra
Editor : Budi Setiawan

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) kepala daerah Lampung Utara dilaksanakan pada Senin, 23 September 2024, di Islamic Center Kotabumi. 

Pendukung dari kedua paslon memadati lokasi acara dengan antusiasme tinggi, sambil membawa poster dan atribut kampanye masing-masing.

Hasil pengundian menetapkan pasangan Hamartoni Ahadis-Romli sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati dengan nomor urut 1, sementara pasangan Ardian Saputra-Sofyan memperoleh nomor urut 2. 

Kegiatan ini berlangsung di bawah pengawasan ketat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Utara, yang menyelenggarakan acara sesuai dengan prosedur Pilkada serentak tahun 2024.

BACA JUGA:Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada, Polres Lampung Utara Terjunkan 111 Personel

Yel-yel dukungan dari masing-masing kubu mengiringi pengumuman nomor urut paslon menambah semarak suasana di tempat tersebut.

Ketua KPU Lampung Utara, Maswan Hambali, menjelaskan bahwa KPU telah menjalankan seluruh tahapan Pilkada dengan lancar, termasuk pengundian nomor urut yang baru saja selesai dilaksanakan. 

“Saat ini kita telah memasuki tahapan pengundian nomor urut. Selanjutnya, kedua pasangan calon akan bersaing dalam kontestasi Pilkada serentak 2024,” jelasnya.

Tahapan selanjutnya adalah masa kampanye, yang dimulai pada 23 September 2024, dan akan berlangsung hingga tiga hari sebelum hari pemilihan. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Samsudin Rombak 39 Pejabat di 14 OPD Pemprov Lampung, Berikut Daftar Namanya

Maswan juga menambahkan bahwa KPU sedang mempersiapkan logistik untuk Pilkada, yang dijadwalkan akan digelar pada November mendatang.

“Kami berharap seluruh tahapan dapat berjalan lancar dan menghasilkan Pilkada yang damai serta berintegritas,” tuturnya.

Pengundian nomor urut ini dijaga ketat oleh 111 petugas gabungan dari TNI, Polri, serta petugas dari Dinas Perhubungan dan Satpol PP. 

Kapolres Lampung Utara, AKBP Teddy Rachesna, menyatakan bahwa situasi berlangsung kondusif dan berharap keamanan tetap terjaga hingga akhir pelaksanaan Pilkada. 

BACA JUGA:Penertiban Lahan, Warga Sukarame Baru Minta Rumah Tak Digusur

Kategori :