Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada, Polres Lampung Utara Terjunkan 111 Personel

Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada, Polres Lampung Utara Terjunkan 111 Personel

Personel Polres Lampung Utara serta Kodim 0412 berjaga di gedung Islamic Center--

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 111 personel dari Polres Lampung Utara dikerahkan untuk mengamankan proses pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) dalam Pilkada pada Senin, 23 September 2024.

Dalam operasi pengamanan ini, Polri bekerja sama dengan 1 pleton personel TNI dari Kodim 0412/LU. 

Tidak hanya bertugas mengamankan pengundian nomor urut paslon, petugas juga turut membantu pengaturan lalu lintas untuk rombongan pendukung kedua paslon.

Kapolres Lampung Utara, AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si., menyatakan bahwa jajaran Polres Lampung Utara dan Kodim 0412/LU bersinergi dalam pengamanan kegiatan pengundian nomor urut paslon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2024.

BACA JUGA:Penertiban Lahan, Warga Sukarame Baru Minta Rumah Tak Digusur

“Dalam pengamanan ini, kami bersinergi dengan TNI. Alhamdulillah, sejak pengundian dimulai hingga selesai, situasi berlangsung aman dan kondusif,” ujar Kapolres.

Kapolres juga mengimbau para simpatisan dan pendukung masing-masing paslon untuk menjaga rasa saling hormat dan menghargai, terutama pada saat kampanye.

“Kami mengimbau agar para pendukung dan simpatisan menjaga kondusifitas selama masa Pilkada Kabupaten Lampung Utara berlangsung,” lanjutnya.

Setelah pengundian nomor urut ini selesai, Polres Lampung Utara telah menyiapkan Surat Perintah (Sprint) untuk personel yang akan bertugas mengawal dan mengamankan masing-masing paslon.

BACA JUGA:Kenapa Oli Mobil Cepat Hitam ? Berikut Penjelasannya

“Setiap paslon Bupati dan Wakil Bupati akan dikawal oleh dua personel Polri. Total ada delapan personel yang bertugas melakukan pengawalan dan pengamanan melekat,” tambah Kapolres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: